Responsive image
Sabtu, 2019-06-01 , 20:23:45 WIB

Kehadiran ASN Kemendagri dan BNPP dalam Upacara Hari Lahir Pancasila Bukti Dedikasi serta Loyalitas


JAKARTA - Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri Hadi Prabowo mengapresiasi para Aparatur Sipil Negara di lingkungan Kemendagri dan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) yang mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di gedung Kemendagri, Sabtu (1/6/2019).

Mewakili Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo yang juga Kepala BNPP, Hadi mengucapkan penghargaan setinggi-tingginya kepada para ASN yang ikut dalam upacara Hari Lahir Pancasila. Menurutnya kehadiran ASN dalam upacara merupakan dedikasi dan loyalitas bagi Pancasila.

"Meskipun pada hari ini kita libur dan kita juga akan masuk pada cuti bersama yang seharusnya bapak ibu sudah mudik hari ini tetapi tetap hadir mengikuti upacara telah menunjukkan dedikasi dan loyalitas kedisiplinan ASN," ujarnya dalam memberi sambutan saat menjadi inspektur upacara.

Hadi juga mengingatkan ASN untuk bersyukur dapat melaksanakan peringatan Hari Lahir Pancasila. Hal ini membuktikan bahwa Pancasila mampu menyatukan masyarakat Indonesia sebagai satu bangsa yang hidup dalam negara kesatuan. Kehadiran Pancasila yang digali para pendiri bangsa merupakan suatu anugerah yang tiada tara dari Tuhan Yang Maha Esa untuk bangsa Indonesia. 

"Patut diakui eksistensi ke-Indonesia baik sebagai bangsa maupun sebagai negara masih dapat bertahan hingga kini berkat Pancasila. Pancasila sebagai suatu keyakinan dan pendirian yang asasi harus terus diperjuangkan," jelas Hadi saat membacakan  amanat Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Hariyono.

Hadi menambahkan pengamalan Pancasila harus dilakukan dan diperjuangkan secara terus menerus. Pancasila harus tertanam dalam hati yang suci dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Untuk itu jugalah melalui peringatan ini, Pancasila perlu dijadikan sebagai sumber inspirasi politik harapan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. 

"Kita semua harus terus menerus secara konsisten merealisasikan Pancasila sebagai dasar Negara, Ideologi Negara dan pandangan dunia yang dapat membawa kemajuan dan kebahagiaan seluruh bangsa Indonesia. Kita bersatu membangun bangsa untuk merealisasikan tatanah kehidupan masyarkat yang rukun, damai, adil dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan. Kita Indonesia, kita Pancasila," pungkas Hadi.

Dalam upacara Hari Lahir Pancasila tersebut, Hadi dan peserta upacara turut memberikan doa untuk mantan Mendagri, Hari Sabarno, yang tutup usia pada Jumat (31/5) kemarin.


(Humas BNPP)

VIDEO BNPP
LOKASI KANTOR BNPP

BADAN NASIONAL PENGELOLA PERBATASAN
REPUBLIK INDONESIA


(National Border Management Authority Republic of Indonesia)
Jl. Kebon Sirih No. 31


Jakarta Pusat - Indonesia
Telp: (021) 3142142

Fax: (021) 31924491

Website: www.bnpp.go.id

Email : info@bnpp.go.id

SIMTAS
LAPOR
LPSE
MATERI
ARORA
Rakordal