Responsive image
Selasa, 2019-05-28 , 16:14:07 WIB

Kelangkaan BBM di Wilayah Perbatasan Filipina

SANGIHE - Bahan Bakar Minyak (BBM) di Wilayah Perbatasan paling utara Filipina di Kepulauan Matutuang Kecamatan Kepulauan Marore masih mengalami kelangkaan.


Hal ini diungkapkan oleh masyarakat Matutuang kepada Bupati Sangihe Jabes E Gaghana, BBM di Kepulauan Matutuang hingga saat ini masih langka, bahkan untuk harga BBM sangat tinggi.


Senada dengan yang dikatakan Camat Kepulauan Marore Imelda Lawendatu, kepada Pemerintah agar dapat memperhatikan BBM disini.


“Memohon kepada Bupati, agar dapat mengatasi kelangkaan BBM di Kecamatan Marore,” ungkap Lawendatu seperti yang diberitakan oleh Barta1.com, (27/5/2019).


Menanggapi kelangkaan BBM di Matutuang, Jabes mengatakan, saat ini Pemkab Sangihe, sementara menjalin komunikasi dengan Pemerintah Pusat, agar BBM yang ada di pulau dapat segera teratasi dan untuk harga di Pulau terluar sama harganya dengan di daratan sangihe. 


“Jadi masalah BBM ini harus segera teratasi. Kami juga sudah melakukan koordinasi dengan Pemerintah pusat. Pemkab sudah memfasilitasi serta memberikan solusi terkait BBM. Karena selama ini yang menjadi kendala adalah biaya angkut dan jarak tempuh serta jadwal kapal yang tidak menentu. Jika masalah ini dapat teratasi maka kebutuhan di pulau Perbatasan akan terpenuhi,” pungkasnya.


(Humas BNPP dan Sumber lain)

VIDEO BNPP
LOKASI KANTOR BNPP

BADAN NASIONAL PENGELOLA PERBATASAN
REPUBLIK INDONESIA


(National Border Management Authority Republic of Indonesia)
Jl. Kebon Sirih No. 31


Jakarta Pusat - Indonesia
Telp: (021) 3142142

Fax: (021) 31924491

Website: www.bnpp.go.id

Email : info@bnpp.go.id

LAPOR
LPSE
ARORA