Responsive image
Jumat, 2019-03-08 , 21:27:10 WIB

Keluarga Besar BNPP Berikrar Sukseskan Pemilu dan Pilpres Serentak 2019

JAKARTA - Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) melaksanakan pembacaan ikrar sukseskan Pemilu dan Pilpres serentak 2019.

Pembacaan ikrar ini dilakukan dalam upacara yang dipimpin Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris BNPP Suhajar Diantoro di pelataran gedung BNPP, Jakarta Pusat, Jumat (8/3/2019).

Pembacaan ikrar ini diikuti oleh aparat sipil negara (ASN) di lingkungan BNPP yang mengenakan kaus putih bertuliskan "Lawan Hoax Kampanye Berujar Kebencian Fitnah" di bagian belakang dan “Sukseskan Pemilu Pilpres serentak 2019" pada bagian depan.

Suhajar menjelaskan pembacaan ikrar ini sebagai komitmen BNPP dalam mengawal Pemilu dan Pilpres serentak 2019. Pembacaan ikrar ini juga sebagai bagian dari kelanjutan dari apel bersama sukseskan Pemilu dan Pilpres 2019 di lingkungan Kementerian Dalam Negeri dan BNPP di lapangan silang Monas pada Jumat (15/2/2019). 

"Ini akan selalu kami kabarkan secara luas bahwa Pemilu dan Pilpres adalah sarana pembangunan demokrasi di republik kita. Karena itu harus kita gaungkan, termasuk di lingkungan BNPP. Dengan gerakan ini masyarakat juga bisa melihatnya, jadi nanti upacara pembacaan ikrar ini akan kita laksanakan terus setiap hari Jumat sore sampai sebelum pemilu," di sela upacara pembacaan ikrar.

Adapun ikrar yang dibacakan yakni, 

1. BNPP Mendukung suksesnya Pemilu dan Pilpres serentak tahun 2019 demi terwujudnya sistem pemerintahan presidensial yang semakin efektif berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

2. BNPP menolak segala bentuk kampanye yang bermuatan kebencian, fitnah dan ujaran yang bermuatan SARA serta Hoax.

3. BNPP mendukung serta mendorong kampanye yang bermartabat dan beretika, serta lebih mengedepankan adu program, adu konsep, adu gagasan sebagai bagian dari pendidikan politik yang bermartabat.

4. BNPP menjaga netralitas dan profesionalitas ASN dalam menyalurkan hak dan kewajiban politiknya secara bertanggungjawab

5. BNPP mengajak seluruh Warga Negara Republik Indonesia untuk menggunakan hak pilihnya secara demokratis pada tanggal 17 April 2019, demi terwujudnya pembangunan nasional yang berkelanjutan untuk 5 tahun ke depan, serta terwujudnya pemerataan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Indonesia, serta

6. BNPP mendukung tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berasaskan Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika. 

“Demikian pernyataan sikap keluarga besar BNPP yang kami sampaikan dengan rasa penuh tangung jawab, khususnya demi terwujudnya Pemilu serentak 2019 yang bermartabat, beretika, demokratis, dalam rangka menegakkan konstitusi NKRI," tutup Suhajar.

 

(Humas BNPP)

VIDEO BNPP
LOKASI KANTOR BNPP

BADAN NASIONAL PENGELOLA PERBATASAN
REPUBLIK INDONESIA


(National Border Management Authority Republic of Indonesia)
Jl. Kebon Sirih No. 31


Jakarta Pusat - Indonesia
Telp: (021) 3142142

Fax: (021) 31924491

Website: www.bnpp.go.id

Email : info@bnpp.go.id

LAPOR
LPSE
MATERI
ARORA
Rakordal