Responsive image
Senin, 2019-06-17 , 11:56:25 WIB

Keluarga Besar BNPP Dihimbau Menonton Film Rumah Merah Putih


JAKARTA- Kepala Biro Keuangan, Umum, dan Hubungan Masyarakat Indra Purnama mengimbau kepada seluruh jajaran di lingkungan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) untuk mengapresiasi film Rumah Merah Putih.


Ia mengatakan bahwa seluruh jajaran di lingkubgan BNPP dapat mengapresiasi film Rumah Merah Putih dengan cara menonton film tersebut di bioskop kesayangan.


“Menghimbau pegawai keluarga besar BNPP untuk menonton film Indonesia "Rumah Merah Putih" dibioskop kesayangan masing-masing. Film produksi PH. Alenia (Ari Sihasale & Nia Zulkarnain) bercerita tentang Nasionalisme anak bangsa di wilayah perbatasan,” ujar Indra saat upacara bendera di Kantor BNPP, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (17/6).


Film Rumah Merah Putih merupakan karya dari sutradara Ari Sihasale dan produser Nia Zulkarnaen. Film ini diprosuksi di daerah perbatasan Nusa Tenggara Timur-Timor Leste.


Dimana Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama dengan BNPP telah membangun tiga Pos Lintas Batas Negara (PLBN). Tiga PLBN tersebut adalah Mota'ain, Motamasin dan Wini.


Film ini bercerita tentang karakter Farel dan Oscar yang tinggal di perbatasan Indonesia (NTT)-Timor Leste. Dimana keduanya hidup sederhana, namun memiliki rasa cinta terhadap tanah air yang sangat dalam.


Di film ini Alenia Pictures ingin menampakkan wilayah perbatasan yang tidak selalu identik dengan daerah terbelakang.


Ari dan Nia mengatakan bahwa mereka berniat memberikan gambaran kepada masyarakat kota tentang situasi di area perbatasan yang memiliki rasa nasionalisme kuat terhadap Tanah Air.


Setelah rampung menggarap film Rumah Merah Putih rencananya Ari dan Nia akan membuat proyek film baru di perbatasan Kalimantan dan Papua.


(Humas BNPP)

VIDEO BNPP
LOKASI KANTOR BNPP

BADAN NASIONAL PENGELOLA PERBATASAN
REPUBLIK INDONESIA


(National Border Management Authority Republic of Indonesia)
Jl. Kebon Sirih No. 31


Jakarta Pusat - Indonesia
Telp: (021) 3142142

Fax: (021) 31924491

Website: www.bnpp.go.id

Email : info@bnpp.go.id

LAPOR
LPSE
ARORA