Responsive image
Jumat, 2019-04-05 , 20:23:48 WIB

Keluarga Besar Kemendagri dan BNPP Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih

JAKARTA - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo yang juga Kelapa Badan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) memimpin apel Sukseskan Pemilu dan Pilpres 2019 di silang Monas, Jakarta, Jumat (5/4/2019).

Apel ini sekaligus membacakan ikrar keluarga besar Kemendagri dan BNPP ikut bertanggung jawab dalam suksesnya pemilu langsung pada tanggal 17 April 2019.

"Kami keluarga besar Kemendagri dan BNPP punya tekat menjaga demokrasi demi terwujudnya dan suksesnya Pemilu 2019," ujar Tjahjo saat pembacaan ikrar.

Dalam ikrar tersebut Tjahjo juga mengajak seluruh warga Indonesia untuk hadir gunakan hak pilih di TPS pada 17 April 2019. Hal ini, sambung Tjahjo, sebagai wujud tanggungjawab sebagai warga negara yang punya hak konstitusional untuk memberikan dukungan dan partisipasi masyarakat dalam suksesnya pemilu serentak.

"Kami keluarga besar Kemendagri dan BNPP mengajak seluruh warga negara Indonesia yang punya hak pilih untuk tidak Golput, mengajak seluruh lingkungan dan mengerakan seluruh warga Indonesia yang punya hak pilih untuk gunakan hak pilihnya dengan penuh tanggung jawab," jelas Tjahjo.

Terakhir Tjahjo menegaskan, keluarga besar Kemendagri dan BNPP menjunjung tinggi kegotongroyongan, kesatuan dan persatuan untuk wujudkan pemilu 2019 yang sukses dan mengedepankan kampanye adu program, adu konsep serta adu gagasan untuk mendapatkan pemimpin yang amanah memimpin bangsa dan negara Republik Indonesia.

"Kami mengecam adanya kampanye yang bersifat ujar kebencian, kampanye yang bersifat SARA, kampanye yang bersifat fitnah, kampanye yang merusak persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, serta melawan adanya politik uang," tegas Tjahjo.

Pembacaan ikrar tersebut diikuti oleh aparatur sipil negara di lingkungan Kemendagri dan BNPP selaku peserta apel.

Apel Sukseskan Pemilu dan Pilpres 2019 ini para ASN mengenakan kaus putih bertuliskan "Lawan Hoax Kampanye Berujar Kebencian Fitnah" di bagian belakang dan "Sukseskan Pemilu Pilpres serentak 2019" pada bagian depan.



(Humas BNPP)

VIDEO BNPP
LOKASI KANTOR BNPP

BADAN NASIONAL PENGELOLA PERBATASAN
REPUBLIK INDONESIA


(National Border Management Authority Republic of Indonesia)
Jl. Kebon Sirih No. 31


Jakarta Pusat - Indonesia
Telp: (021) 3142142

Fax: (021) 31924491

Website: www.bnpp.go.id

Email : info@bnpp.go.id

SIMTAS
LAPOR
LPSE
MATERI
ARORA
Rakordal