Responsive image
Senin, 2020-01-13 , 13:34:19 WIB

Kemendes PDTT Prioritaskan Digitalisasi Desa-desa di Perbatasan Negara


SAMBAS- Kementerian Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) akan memprioritaskan digitalisasi desa-desa di perbatasan negara.


Demikian disampaikan Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar, yang merupakan anggota Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) dalam lawatannya ke Desa Temajuk, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, Sabtu (11/1/2020).


Dalam kesempatan tersebut Menteri Abdul mengaku bahwa jaringan telekomunikasi masih menjadi permasalahan di daerah perbatasan. Untuk itu, dirinya akan menindaklanjuti permasalahan tersebut, agar permasalahan signal bisa segera teratasi.


Lebih lanjut Menteri Abdul mengatakan di era digitalisasi ini semua kebutuhan dan informasi bisa dipenuhi dan diketahui oleh masyarakat. Menteri Abdul tidak ingin masyarakat perbatasan yang sudah mempunyai alat komunikasi berupa ponsel yang canggih namun tidak didukung dengan adanya signal dan jaringan internet.


"Kalau gak ada signal, itu gak ada gunanya. Makanya, untuk urusan signal ini itu menjadi urusan prioritas Kemendes, karena ini sangat penting untuk membuka informasi dan diera ini kita harus akui bahwa kita mengandalkan digitalisasi," ujar Menteri Abdul seperti dikutip dari kemendesa.go.id.


Sebelum melaksanakan kunjungan ke Desa Temajuk, Menteri Abdul menyempatkan diri untuk mengunjungi Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Terpadu Aruk yang berada di Desa Sebunga, Kecamatan Sajingan Besar, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat.


(Humas BNPP dan Sumber Lain)

VIDEO BNPP
LOKASI KANTOR BNPP

BADAN NASIONAL PENGELOLA PERBATASAN
REPUBLIK INDONESIA


(National Border Management Authority Republic of Indonesia)
Jl. Kebon Sirih No. 31


Jakarta Pusat - Indonesia
Telp: (021) 3142142

Fax: (021) 31924491

Website: www.bnpp.go.id

Email : info@bnpp.go.id

LAPOR
LPSE
ARORA