Responsive image
Kamis, 2019-08-29 , 14:13:35 WIB

Kemenkominfo Siapkan Siaran Digital Bagi Masyarakat Perbatasan Di Nunukan


JAKARTA- Sebagai upaya pemerataan sinyal telekomunikasi di seluruh Indonesia, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) yang merupakan anggota Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) menyiapkan siaran digital bagi masyarakat perbatasan Indonesia-Malaysia di Nunukan, Kalimantan Utara.


Siaran digital tersebut disiapkan oleh Kemenkominfo melalui Badan Aksesbilitas Telekomunikasi dan Informasi (Bakti).  Rencananya siaran digital akan dilakukan pertama kali pada 31 Agustus 2019 mendatang.


Direktur Utama Bakti, Anang Latif, mengatakan siaran digital tersebut menjadi komitmen pemerintah pusat untuk pemerataan informasi.


"Siaran televisi digital bagi masyarakat di perbatasan menjadi sinyal komitmen nyata pemerintah pusat bagi pemerataan informasi," ujarnya seperti dikutip dari laman antaranews.com, Kamis (29/8).


Menurut Anang, peluncuran siaran digital yang dilakukan di Kalimantan Utara di nilai penting. Sementara Direktur Penyiaran Kemenkominfo, Geryantika Kurnia, menyampaikan bahwa Nunukan di pilih sebagai program pertama Digitalisasi Perbatasan karena daerah tersebut belum memiliki fasilitas 4G.


Selain di Nunukan rencananya pemerintah akan mencoba siaran digital di Batam yang merupakan daerah perbatasan antara Indonesia-Singapura.


Siaran digital ini merupakan langkah nyata pemerintah dalam membangun Indonesia dari pinggiran seperti Nawacita Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.


(Humas BNPP dan Sumber Lain)

VIDEO BNPP
LOKASI KANTOR BNPP

BADAN NASIONAL PENGELOLA PERBATASAN
REPUBLIK INDONESIA


(National Border Management Authority Republic of Indonesia)
Jl. Kebon Sirih No. 31


Jakarta Pusat - Indonesia
Telp: (021) 3142142

Fax: (021) 31924491

Website: www.bnpp.go.id

Email : info@bnpp.go.id

LAPOR
LPSE
ARORA