Responsive image
Selasa, 2019-10-08 , 20:56:05 WIB

Kemenpora Siap Bantu Daerah Perbatasan Gelar Event Olahraga


JAKARTA- Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melalui program Bantuan Fasilitasi Kegiatan menyatakan siap membantu daerah perbatasan yang akan menggelar event olahraga baik tingkat daerah, provinsi, nasional maupun internasional.


Demikian disampaikan Plt. Asdep Olahraga Prestasi Kemenpora, Achmad Arsani, usai kegiatan Forum Tematik Badan Koordinasi Kehumasan (Bakohumas) yang diselenggarakan oleh Kemenpora dengan tema "Atlet Indonesia Menuju Olimpiade 2020".


"Di daerah mana saja bahkan di daerah perbatasan pun kalau mereka mau menyelenggarakan kegiatan dan mengusulkan kegiatannya kita bisa memberikan bantuan ke sana, memberikan fasilitasi anggarannya," ujarnya di Menara Paninsula Hotel, Jakarta, Slipi, Jakarta Barat, Selasa (8/10).


Achmad mengatakan daerah perbatasan dapat menyelenggarakan event berdasarkan potensi cabang olahraga yang ada di daerah tersebut.


Untuk dapat menerima bantuan dari Kemenpora, Achmad menuturkan daerah perbatasan tersebut harus mengirimkan proposal. Selain itu proposal tersebut juga harus memenuhi beberapa syarat yang diajukan oleh Kemenpora.


"Persyaratannya membuat proposal tentunya proposal itu ada persyaratannya ya misalnya akta pendirian, NPWP, ada pengurusnya, ada juga rekening korannya, programnya apa yang mau dilaksanakan disitu. Misalnya kejuaraan tingkat daerah kita persilahkan, estimasi anggaran RAB-nya berapa," pungkasnya.


(Humas BNPP)

VIDEO BNPP
LOKASI KANTOR BNPP

BADAN NASIONAL PENGELOLA PERBATASAN
REPUBLIK INDONESIA


(National Border Management Authority Republic of Indonesia)
Jl. Kebon Sirih No. 31


Jakarta Pusat - Indonesia
Telp: (021) 3142142

Fax: (021) 31924491

Website: www.bnpp.go.id

Email : info@bnpp.go.id

LAPOR
LPSE
MATERI
ARORA
Rakordal