Responsive image
Rabu, 2019-09-11 , 13:05:52 WIB

Kemkominfo Masih Blokir Layanan Data Empat Daerah Di Bumi Cendrawasih


JAKARTA- Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemkominfo) yang merupakan anggota Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP), masih memblokir empat daerah di Papua dan Papua Barat.


Plt. Kepala Biro Humas Kemkominfo, Ferdinandus Setu, menyampaikan empat daerah terbagi menjadi dua daerah di Papua dan dua daerah lainnya di Papua Barat.


Untuk wilayah Provinsi Papua, dua daerah yang masih diblokir layanan data internet yakni Kabupaten Jayapuran dan Kota Jayapura. Sementara dua kota di Papua Barat yakni Kota Manokwari dan Kota Sorong.


Ferdinandus mengatakan daerah tersebut masih akan dipantau hingga dinyatakan kondisinya kondusif terlebih dahulu, sebelum Kemkominfo membuka blokir layanan data.


"Masih harus terus dipantau situasinya dalam satu atau dua hari ke depan," ujarnya seperti dikutip dari siaran pers Kemkominfo, Rabu (11/9).


Hingga saat ini Kemkominfo telah membuka layanan data di 27 Kabupaten di wilayah Papua. 27 kabupaten tersebut adalah Kabupaten Keerom, Puncak Jaya, Puncak, Asmat, Boven Digoel, Mamberamo Raya, Mamberamo Tengah, Intan Jaya, Yalimo, Lanny Jaya, Mappi, Tolikara, Nduga, Supiori, Waropen, Merauke, Biak Numfor, Yapen, Sarmi, Paniai, Dogiyai, Deiyai, Pegunungan Bintang, Yahukimo, Nabire, Jayawijaya dan Mimika. 


Sementara, Kemkominfo telah membuka akses layanan data di 11 kabupaten di Provinsi papua Barat. 11 kabupaten tersebut adalah Kabupaten Fak Fak, Sorong Selatan, Raja   Ampat, Teluk Bintuni, Teluk Wondama, Kaimana, Tambrauw, Maybrat, Manokwari Selatan, Pegunungan Arfak dan Kabupaten Sorong.


(Humas BNPP)

VIDEO BNPP
LOKASI KANTOR BNPP

BADAN NASIONAL PENGELOLA PERBATASAN
REPUBLIK INDONESIA


(National Border Management Authority Republic of Indonesia)
Jl. Kebon Sirih No. 31


Jakarta Pusat - Indonesia
Telp: (021) 3142142

Fax: (021) 31924491

Website: www.bnpp.go.id

Email : info@bnpp.go.id

LAPOR
LPSE
ARORA