Responsive image
Senin, 2019-04-22 , 11:25:41 WIB

Kepala BNPP Ingatkan Laporan Pembangunan Kawasan Perbatasan untuk Persiapan Pemerintahan Baru


JAKARTA - Kepala Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) Tjahjo Kumolo memimpin upacara di halaman gedung BNPP, Senin (22/4/2019).

Tjahjo yang juga Menteri Dalam Negeri ini mengimbau agar aparatur sipil negara di lingkungan BNPP dapat mempersiapkan laporan terkait pembangunan kawasan perbatasan lima tahun belakangan. Khususnya pembangunan infrastruktur, ekonomi, infrastruktur sosial di kawasan perbatasan.

Selain itu Tjahjo juga mengingatkan mengenai rencana induk (Renduk) 2020-2024 dapat diselesaikan sebelum pergantian presiden dan wakil presiden. Nantinya, sambung Tjahjo, Renduk BNPP akan dibahas bersama dengan kementerian dan lembaga di awal pemerintahan baru. 

"Saya kira itu tugas pokok BNPP dalam rangka mempersiapkan pemerintahan baru nanti," ujar Tjahjo dalam amanatnya.

Lebih lanjut Tjahjo mendorong agar koordinasi BNPP dengan kementerian dan lembaga dapat ditingkatkan. Hal ini untuk mengoptimalkan target pembangunan kawasan perbatasan sebagai beranda terdepan NKRI. 

BNPP, sambung Tjahjo, juga perlu memberikan pemahaman terhadap daerah mengenai apa saja yang perlu dipersiapkan agar program BNPP dapat berjalan dengan optimal. 

"Koordinasi ini sekaligus mengevaluasi selama lima tahun terakhir, khususnya pembangunan pos lintas batas negara dengan segala hambatan yang dihadapi kemudian tantangan serta masalah yang perlu dioptimalkan," tegas Tjahjo.


(Humas BNPP)

VIDEO BNPP
LOKASI KANTOR BNPP

BADAN NASIONAL PENGELOLA PERBATASAN
REPUBLIK INDONESIA


(National Border Management Authority Republic of Indonesia)
Jl. Kebon Sirih No. 31


Jakarta Pusat - Indonesia
Telp: (021) 3142142

Fax: (021) 31924491

Website: www.bnpp.go.id

Email : info@bnpp.go.id

LAPOR
LPSE
MATERI
ARORA
Rakordal