Responsive image
Selasa, 2019-08-27 , 06:51:13 WIB

Komisi II DPR RI Setujui Tambahan Pagu Anggaran RAPBN 2020 BNPP


JAKARTA- Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menyetujui tambahan pagu anggaran Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) Tahun 2020 yang diajukan oleh Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP).


Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Rapat Dengar Pendapat tentang pagu anggaran RAPBN Tahun 2020, Mardani. 


"Komisi II DPR RI menyetujui jumlah pagu anggaran BNPP tahun 2020 sebesar Rp245.697.974.000,- (dua ratus empat puluh lima milyar enam ratus sembilan puluh tujuh juta sembilan ratus tujuh puluh empat ribu rupiah)," ujar Mardani di Hotel Aryaduta, Tanggerang, Senin (26/8).


Sementara Plt. Sekretaris BNPP, Suhajar Diantoro, ditemui secara terpisah mengaku pihaknya telah bersurat ke Menteri Keuangan, Sri Mulyani, untuk meminta tambahan anggaran yang sebelumnya Rp160 milyar menjadi Rp245 milyar. Surat tersebut pun di teken oleh Menteri Dalam Negeri yang juga merupakan Kepala BNPP, Tjahjo Kumolo.


Hal tersebut dilakukan karena Pos Lintas Batas Negara (PLBN) yang kemarin asetnya masih di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) kini telah diserahkan pada pihak BNPP. 


Rencananya tambahan anggaran tersebut akan digunakan untuk membantu pengelolaan, managerial, perawatan, serta pemeliharaan tujuh PLBN yang telah diserahkan kepada BNPP, baik area zona inti maupun zona pendukung.


"Ini tadi sudah kita laporkan kembali bahwa anggaran kita Rp245 milyar itu udah kita uraikan lah item-item keperluan, progam dan kegiatannya sesuai dengan skala prioritas yang telah kita bahas bersama," kata Suhajar.


Lebih lanjut Suhajar mengatakan bahwa tambahan anggaran tersebut disetujui karena Komisi II DPR RI mendukung BNPP untuk bekerja lebih keras demi membangun perbatasan negara.


"Secara umum mereka memaklumi bahkan mereka merasakan BNPP ini perlu di dukung, perlu anggaran yang cukup untuk mengatur, mengelola, merencanakan, mengkoordinasikan pelaksanaan pembangunan perbatasan negara," pungkas Suhajar.


(Humas BNPP)


VIDEO BNPP
LOKASI KANTOR BNPP

BADAN NASIONAL PENGELOLA PERBATASAN
REPUBLIK INDONESIA


(National Border Management Authority Republic of Indonesia)
Jl. Kebon Sirih No. 31


Jakarta Pusat - Indonesia
Telp: (021) 3142142

Fax: (021) 31924491

Website: www.bnpp.go.id

Email : info@bnpp.go.id

LAPOR
LPSE
ARORA