Responsive image
Kamis, 2020-02-20 , 17:03:03 WIB

Kunjungi PLBN Terpadu Aruk Kapolda Kalbar Belanja Masalah Perbatasan Negara


SAMBAS- Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Irjen Pol Remigius Sigid Tri Hardjanto, melaksanakan kunjungan kerja ke Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Terpadu Aruk, Rabu (19/2/2020). Kepala PLBN Terpadu Aruk, Purwoto, menyampaikan kedatangan Kapolda Kalbar adalah untuk mendata permasalahan yang ada di PLBN Terpaduk Aruk.


"Agenda kunjungan kerja Kapolda Kalbar adalah belanja permasalahan yang ada di PLBN Aruk khususnya dan kawasan perbatasan pada umumnya," ujar Purwoto.


Purwoto menjelaskan beberapa permasalahan yang dihadapi oleh pihaknya adalah belum terbukanya border Biawak sebagai pintu perlintasan barang secara resmi, perlunya percepatan angkutan antar negara Singkawang-Sambas-Aruk-Kuching segera beroperasi dengan PLBN Aruk sebagai rest area, dan perlu dibuka pintu impor melalui PLBN Aruk.


Selain itu juga diperlukan pembuatan program analisa pasar dengan penguatan kapasitas (enterpreneurship) dengan sasaran perubahan perilaku pedagang pasar di PLBN Aruk, serta mengevaluasi Peraturan Pemerintah No.60 Tahun 2016 Tentang Jenis dan Tarif atas Jenis Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) yang berlaku pada Kepolisian Negara Republik Indonesia.


Purwoto berharap setelah kunjungan ini segala permasalahan yang telah dikantongi Kapolda Kalbar dapat segera ditindaklanjuti.


"Semoga permasalahan yang ada dapat mendapat respon yang cepat agar berdampak positif bagi kemajuan Kabupaten Sambas kedepannya," pungkasnya.


Kaur OPP Polda Kalbar, Dir.Itelkam Polda Kalbar, Wakil Bupati Sambas, Kapolres Sambas, Wakapolres Sambas, Camat Sajingan, Kapolsek Sajingan, Komandan Pamtas Aruk, Kepala Seksi P2L Kantor Bea Cukai Sintete, Kepala POS Imigrasi Aruk, Kapos Karantina Kesahatan, Balai KIPM PLBN Aruk, seluruh Kepala Desa Sajingan Aruk, seluruh unsur CIQS serta tokoh agama dan tokoh masyarakat Sajingan Besar turut hadir dalam kunjungan kerja ini. 


(Humas BNPP)

VIDEO BNPP
LOKASI KANTOR BNPP

BADAN NASIONAL PENGELOLA PERBATASAN
REPUBLIK INDONESIA


(National Border Management Authority Republic of Indonesia)
Jl. Kebon Sirih No. 31


Jakarta Pusat - Indonesia
Telp: (021) 3142142

Fax: (021) 31924491

Website: www.bnpp.go.id

Email : info@bnpp.go.id

LAPOR
LPSE
ARORA