Responsive image
Jumat, 2019-08-02 , 13:18:18 WIB

Lomba Balap Kelereng Eksekutif BNPP Dan Kemendagri Pecahkan Rekor MURI


JAKARTA- Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) bersama dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) pecahkan rekor MURI balap kelereng dengan peserta pejabat tinggi.


Sekretaris Jenderal Kemendagri, Hadi Prabowo, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74. 


Lebih lanjut Hadi menyampaikan bahwa lomba balap kelereng eksekutif ini dipilih karena belum ada yang memecahkan rekor balap kelereng dengan peserta pejabat tinggi sebelumnya.


“Balap kelereng eksekutif itu juga belum ada di MURI sehingga kita lakukan kegiatan ini daripada kegiatan yang sudah dilakukan ternyata sudah jauh jumlahnya banyak kita kan susah untuk memecahkan rekor MURI-nya,” ujarnya di Lapangan Banteng, Pasar Baru, Jakarta Pusat, Jumat (2/8).


Hadi berharap dengan adanya lomba ini, kedepannya para ASN dari Kemendagri dan BNPP dapat meningkatkan pelayanan pada negara dan masyarakat.


“Ya harapannya tentunya kepada seluruh ASN untu pertama memantapkan jati diri bahwa dia adalah pelayan negara, pelayan masyarakat, jadi harus meningkatkan kualitas pelayanan, dan tentunya di dalam hati membentuk jiwa nasionalisme, pancasilais, dan juga integritas dan disiplin. Kemudian tentunya ikut memeriahkan ini satu bulan penuh adalah bulan kemerdekaan,” pungkasnya.


Peserta yang ikut dalam lomba balap kelereng berjumlah 80 orang pejabat tinggi di lingkungan Kemendagri dan BNPP.


Selain lomba balap kelereng elsekutif, BNPP dan Kemendagri juga memecahkan rekor MURI lomba tarik tambang beregu campuran dengan peserta terbanyak.


(Humas BNPP)

VIDEO BNPP
LOKASI KANTOR BNPP

BADAN NASIONAL PENGELOLA PERBATASAN
REPUBLIK INDONESIA


(National Border Management Authority Republic of Indonesia)
Jl. Kebon Sirih No. 31


Jakarta Pusat - Indonesia
Telp: (021) 3142142

Fax: (021) 31924491

Website: www.bnpp.go.id

Email : info@bnpp.go.id

LAPOR
LPSE
ARORA