Responsive image
Selasa, 2019-08-20 , 10:59:24 WIB

Lomba HUT RI Ke-74 BNPP Dan Kemendagri Resmi Ditutup


JAKARTA- Kegiatan lomba peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 yang diselenggarakan oleh Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) resmi ditutup. 


Kegiatan lomba tersebut ditutup dengan pengumuman pemenang lomba pada acara malam tasyakuran yang digelar di Plaza Kemendagri, Senin (19/8).


Staf Ahli Menteri Bidang Kemasyarakatan dan Hubungan Antar Lembaga yang juga ketua pelaksana kegiatan, Hari Nur Cahya Murni, menyampaikan bahwa kegiatan lomba yang diikuti oleh 3000 Aparatur Sipil Negara (ASN) dari seluruh komponen di BNPP dan Kemendagri.


"Sejak dilaunching pada 2 Agustus 2019 di Lapangan Banteng, kegiatan telah diikuti sebanyak 3000 ASN lingkup Kemendagri dan BNPP," ujarnya.


Dalam kesempatan tersebut Hari Nur Cahya Murni atau yang akrab disapa Nunung itu mengatakan, bahwa dari 17 cabang perlombaan yang telah dibuat oleh panitia, dua diantaranya berhasil memecahkan Rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).


Dua perlombaan yang dimaksud yakni perlombaan Tarik Tambang Beregu Campuran dengan Peserta Terbanyak, yaitu sebanyak 1.200 orang ASN kemendagri dan BNPP  serta Perlombaan Balap Kelereng Eksekutif.


"Ada dua kategori perlombaan yang berhasil memecahkan rekor MURI, yaitu lomba Tarik Tambang Beregu Campuran Putera/Puteri dan lomba Balap Kelereng eksekutif," lanjutnya.


Dalam kesempatan itu Nunung juga mengumumkan pemenang 17 cabang perlombaan serta membacakan penghargaan khusus perorangan.


"Selain memecahkan Rekor MURI, menyelenggarakan 17 pertandingan, kegiatan donor darah, Posbindu, upacara bendera 17 Agustus 2019, Panitia juga melakukan kunjungan kepada para Mantan Menteri Dalam Negeri, dan malam ini (19/08/2019) diberikan santunan kepada adik-adik yatim-piatu yang sebagian besar meruapkan putera-puteri ASN di lingkungan Kemendagri dan BNPP," pungkasnya.


(Humas BNPP)

VIDEO BNPP
LOKASI KANTOR BNPP

BADAN NASIONAL PENGELOLA PERBATASAN
REPUBLIK INDONESIA


(National Border Management Authority Republic of Indonesia)
Jl. Kebon Sirih No. 31


Jakarta Pusat - Indonesia
Telp: (021) 3142142

Fax: (021) 31924491

Website: www.bnpp.go.id

Email : info@bnpp.go.id

LAPOR
LPSE
MATERI
ARORA
Rakordal