Responsive image
Kamis, 2019-08-08 , 20:35:35 WIB

Lomba Pidato Lingkup BNPP Dan Kemendagri Resmi Digelar


JAKARTA- Untuk merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) bersama dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menggelar berbagai lomba.


Lomba tersebut diikuti oleh seluruh komponen yang berada di lingkungan BNPP dan Kemendagri. Salah satunya adalah lomba pidato yang digelar pada hari ini.


Lomba ini dibuka oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendagri, Hadi Prabowo. Dikutip dari laman kemendagri.go.id, dalam sambutannya Hadi menyampaikan bahwa lomba ini bertujuan untuk melatih Aparatur Sipil Negara (ASN) menyampaikan ide maupun gagasan di depan publik.


"Kami memberikan apresiasi pengahrgaan pelaksanaan lomba pidato di Kemendagri dan BNPP dalam rangka menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-74. Lomba pidato ini untuk melatih para ASN untuk mampu berbicara menyampaikan suatu ide/gagasan, kemudian menyampaikan konsep, ini yang sangat penting. Kedepan kita harus berupaya dalam meningkatkan kualitas SDM Aparatur, ASN dituntut mampu menyampaikan pesan maupun argumentasi kepada masyarakat maupun dalam melaksanaan tugas sehari-hari," ujarnya di Aula Gedung F Kemendagri, Jakarta Pusat, Kamis (08/08).


Hadi berharap seluruh peserta mampu memanfaatkan momentum ini untuk melatih dan meningkatkan kapasitas diri demi menjadi SDM Aparatur yang produktif, inovatiif, kreatif dan kompetitif.


"Kami apresiasi penyelenggaraan lomba ini. Oleh karena itu manfaatkan dan gunakan sebagai ajang latihan didalam peningkatan kapasitas diri sehingga ASN kedepan tidak kaku, namun lebih produktif, kreatif, dan kompetitif sesuai tuntutan di masa yang akan datang. Semoga apa yang kita harapkan Tuhan meridhoi langkah kita bersama," pungkasnya.


Selain lomba pidato BNPP dan Kemendagri juga telah melaksanakan lomba tarik tambang, balap kelereng, dan berbagai lomba menarik lainnya. Dimana lomba tarik tambang dan balap kelereng yang diselenggarakan berhasil menyabet rekor MURI.


(Humas BNPP dan Sumber Lain)

VIDEO BNPP
LOKASI KANTOR BNPP

BADAN NASIONAL PENGELOLA PERBATASAN
REPUBLIK INDONESIA


(National Border Management Authority Republic of Indonesia)
Jl. Kebon Sirih No. 31


Jakarta Pusat - Indonesia
Telp: (021) 3142142

Fax: (021) 31924491

Website: www.bnpp.go.id

Email : info@bnpp.go.id

LAPOR
LPSE
MATERI
ARORA
Rakordal