Responsive image
Senin, 2019-07-01 , 20:25:04 WIB

Membahas Strategi dan Model Kolaborasi Pembangunan Kawasan Perbatasan di Kalbar

PONTIANAK- Asdep Penataan Ruang Kawasan Perbatasan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) Agus Irawan menjadi salah satu narasumber dalam seminar dan talkshow bertema “Strategi dan Model Kolaborasi Program Pembangunan Perbatasan Kalimantan Barat”.

Seminar dan talkshow ini diselenggarakan oleh Sekolah Batas Negeri di Aula Rektoran Universitas Tanjungpura, Pontianak, pada Minggu (30/6).

Agus Irawan mengatakan sekolah batas negeri mengadakan acara ini bertujuan untuk mendapatkan masukan strategi dan model kolaborasi program pembangunan kawasan perbatasan di Kalbar khususnya di bidang pendidikan serta pengembangan ekonomi.

“SBN adalah proyek sosial kolaborasi antar komunitas dan elemen masyarakat yang bergerak di bidang pendidikan dan pengembangan ekonomi yang fokus pada pembangunan berkelanjtan di wilayah perbatasan. Untuk itu seminar ini bertujuan untuk mendapatkan masukan strategi dan model kolaborasi program pembangunan kawasan perbatasan di Kalbar khususnya melalui bidang pendidikan dan pengembangan ekonomi,” ujarnya.

Selain dari BNPP ada pula Akademisi /pemerhati bidang pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) dan pengembangan ekonomi Universitas Tanjungpura, Disdikbud Provinsi Kalimantan Barat, Pemkab Sambas serta Aktivis Komunitas Indonesia Mengajar Pontianak yang menjadi narasumber dari seminar dan talkshow tersebut.

Sementara tamu undangan dan peserta terdiri dari Asisten Atase Kebudayaan Kedutaan Besar Amerika Serikat, Pejabat Perwakilan Kodam XII Tanjungpura, Polda Kalbar, Staf Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Entikong, Akademisi dan mahasiswa Perguruan Tinggi di Kalbar serta relawan Sekolah Batas Negeri.

(Humas BNPP)

VIDEO BNPP
LOKASI KANTOR BNPP

BADAN NASIONAL PENGELOLA PERBATASAN
REPUBLIK INDONESIA


(National Border Management Authority Republic of Indonesia)
Jl. Kebon Sirih No. 31


Jakarta Pusat - Indonesia
Telp: (021) 3142142

Fax: (021) 31924491

Website: www.bnpp.go.id

Email : info@bnpp.go.id

LAPOR
LPSE
MATERI
ARORA
Rakordal