Responsive image
Minggu, 2019-08-18 , 10:46:35 WIB

Pemerintah Fokus Tingkatkan SDM Masyarakat Perbatasan


JAYAPURA- Plt. Sekretaris Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP), Suhajar Diantoro, menyampaikan kepada masyarakat Papua bahwa fokus pemerintah dalam kurun waktu lima tahun kedepan adalah meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).


Hal tersebut disampaikan oleh Suhajar saat melaksanakan dialog interaktif bersama dengan Direktur Anggaran Bidang Politik, Hukum, Pertahanan dan Keamanan dan Bagian Anggaran Bendahara Umum Negara, Kementerian Keuangan, Dwi Pudjiastuti Handayani, di RRI Pro 1 Jayapura pada pukul 20.00-21.00 WIT, Jumat (16/8).


"Kami menyampaikan pula kepada masyarakat komitmen pemerintah untuk terus berupaya mewujudkan kawasan perbatasan sebagai beranda terdepan NKRI yang aman, terlepas dari keterisolasian. Serta fokus pemerintah untuk meningkatkan SDM masyarakat lokal dikawasan perbatasan pada lima tahun kedepan," ujarnya.


Dalam laporan yang disampaikan oleh Suhajar, banyak masyarakat yang menyampaikan saran serta laporan melalui sambungan telepon terkait pelayanan di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Skouw.


Tidak lupa Suhajar menyampaikan ucapan selamat hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 kepada masyarakat Papua. Ia mengatakan bahwa seluruh rakyat Indonesia memikul tanggung jawab untuk mengisi pembangunan.


"Mari kita semua di Republik Indonesia dari Sabang ke Merauke dari Miangas sampai Rote memikul tanggung jawab untuk mengisi pembangunan. Salam kemerdekaan, dirgahayu Republik Indonesia, jayalah negeriku," pungkasnya.


(Humas BNPP)

VIDEO BNPP
LOKASI KANTOR BNPP

BADAN NASIONAL PENGELOLA PERBATASAN
REPUBLIK INDONESIA


(National Border Management Authority Republic of Indonesia)
Jl. Kebon Sirih No. 31


Jakarta Pusat - Indonesia
Telp: (021) 3142142

Fax: (021) 31924491

Website: www.bnpp.go.id

Email : info@bnpp.go.id

LAPOR
LPSE
ARORA