Responsive image
Selasa, 2020-02-11 , 16:46:44 WIB

Pemerintah Siagakan Lima KRI di Perbatasan RI-Singapura Antisipasi Masuknya Virus Corona


NATUNA- Pemerintah menyiapkan lima Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) untuk memperketat penjagaan perbatasan laut Indonesia dengan negara tetangga Singapura. Hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi masuknya virus corona.


Lima KRI tersebut bersiaga dan standby di sejumlah perbatasan perairan antar-negara yang kerap dijadikan jalur masuk perdagangan orang.


"Saat ini sudah kami lakukan operasi PAM perbatasan RI-Singapura, ada lima KRI jenis kapal patroli yang melaksanakan patroli," ujar Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I (Pangkogabwilhan I), Laksamana Madya Yudo Margono, seperti dikutip dari kompas.com, Selasa (11/2/2020).


Yudo mengungkapkan pengawasan dan operasi di perairan Kepulauan Riau (Kepri) terus dilakukan karena sudah dalam status warning. Apalagi Kepri merupakan Provinsi terluar Indonesia yang menjadi pintu keluar masuk negara Singapura dan Malaysia.


Seperti di daerah Batam, penduduk yang akan keluar dan masuk Indonesia banyak menggunakan transportasi laut baik kapal kecil maupun kapal besar. Langkah Pemerintah memperketat penjagaan perbatasan laut Indonesia di perairan Kepri juga karena adanya banyak pelabuhan-pelabuhan tikus, hal ini yang dikhawatirkan akan menjadi sumber masuknya virus corona tersebut.


"Setidaknya dengan disiagakannya 5 KRI di perairan perbatasan antara Indoneaia dengan Singapura dan Indoneaia dengan Malaysia, kami berusaha upaya pencegahan masuknya virus ini dari negara luar yang sudah terjangkit bisa diminimalisir," tandasnya.



(Humas BNPP dan Sumber Lain)

VIDEO BNPP
LOKASI KANTOR BNPP

BADAN NASIONAL PENGELOLA PERBATASAN
REPUBLIK INDONESIA


(National Border Management Authority Republic of Indonesia)
Jl. Kebon Sirih No. 31


Jakarta Pusat - Indonesia
Telp: (021) 3142142

Fax: (021) 31924491

Website: www.bnpp.go.id

Email : info@bnpp.go.id

LAPOR
LPSE
ARORA