Responsive image
Selasa, 2019-08-20 , 11:01:34 WIB

Pemerintah Tetapkan 19 Agustus Sebagai Hari Kementerian Dalam Negeri


JAKARTA- Pemerintah telah menetapkan tanggal 19 Agustus sebagai hari lahir Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).


Demikian disampaikan oleh Sekretaris Jenderal Kemendagri, Hadi Prabowo, dalam sambutannya pada acara malam tasyakuran sekaligus penutupan kegiatan perlombaan yang diselenggarakan di lingkungan Kemendagri dan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP).


Hadi menjelaskan bahwa Hari Kementerian Dalam Negeri ditetapkan setelah berkonsultasi dengan Sekretariat Negara.


"Tangal 19 Agustus ini adalah merupakan Hari Kelahiran Kementerian Dalam Negeri ini telah diupayakan dikaji dan diteliti oleh Dirjen Polpum (Kemendagri) Soedarmo untuk dapat disetujui. Namun, karena sifatnya kementerian sehingga kemarin hasil pertemuan dengan Sekretariat Negara cukup Hari Kementerian Dalam Negeri, padahal pertama kita upayakan Hari Pemerintahan Dalam Negeri," ujarnya di Plaza Kemendagri, Jakarta Pusat, Senin (19/8).


Hadi menyampaikan dengan adanya Hari Kementerian Dalam Negeri diharapkan dapat membangkitkan motivasi dan semangat ASN di lingkungan Kemendagri dalam melaksanakan tugasnya.


"Sehingga dengan adanya Hari Kementerian Dalam Negeri dimaksudkan adalah membangkitkan, juga memotivasi, semangat dan spirit untuk kesatuan dan untuk langkah bersama di dalam melaksanakan tugas serta tentunya cinta pada institusi," pungkasnya.


(Humas BNPP)

VIDEO BNPP
LOKASI KANTOR BNPP

BADAN NASIONAL PENGELOLA PERBATASAN
REPUBLIK INDONESIA


(National Border Management Authority Republic of Indonesia)
Jl. Kebon Sirih No. 31


Jakarta Pusat - Indonesia
Telp: (021) 3142142

Fax: (021) 31924491

Website: www.bnpp.go.id

Email : info@bnpp.go.id

LAPOR
LPSE
MATERI
ARORA
Rakordal