Responsive image
Selasa, 2019-06-11 , 17:31:18 WIB

Penyelundupan Barang Di Perbatasan Entikong Berhasil Digagalkan

Pontianak - Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wanara Sakti tetap meningkatkan patroli di perbatasan Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat meski pada hari libur lebaran, Rabu (5/6).

Hal tersebut sejalan dengan arahan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto yang juga Ketua Pengarah Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) yang meminta memperkuat semua daerah agar pertahanan wilayah keamanan menjadi merata.

Dilansir dari Antaranews.com, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wanara Sakti telah berhasil mengagalkan penyelundupan bahan makanan dan barang ilegal lainnya asal Malaysia pada beberapa waktu lalu.

“Ini bukti bahwa Satgas Pamtas tetap meningkatkan patroli di perbatasan Indonesia (Kalbar) dan Malaysia meskipun pada hari Lebaran,” ujar Dansatgas Pamtas Yonmek 643/Wns Mayor Inf. Dwi Agung Prihanto, Sabtu (8/6).

Dalam kegiatan tersebut Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wanara Sakti berhasil mengamankan seorang sopir berinisial RND bersama dengan mobil dengan nopol KB-3244-QA. Di dalam mobil tersebut ditemukan kulit sapi Australia sebanyak 13 kilogram, ceker ayam 30 kilogram, sosis 32 bungkus, 100 kilogram gula pasir, telur ayam 540 butir, satu speaker, dua televisi, dan racun rumput sebanyak 25 kaleng.

Barang-barang tersebut diselundupkan melalui jalur hutan, tepatnya sebelah kanan PLBN Entikong. Rencananya barang tersebut akan dipasarkan ke wilayah Sekayam dan sekitarnya.

Saat ini Satgas Pamtas Yonmek 643/Wns telah menyerahkan RND bersama dengan barang bukti ke Stasiun Karantina Pertanian Entikong dan Bea Cukai Entikong untuk penyelidikan lebih lanjut. 

“Pelaku dan barang bukti sudah kami serahkan kepada pihak Karantina untuk pengembangan penyelidikan lebih lanjut. Seluruh barang bukti telah kami serahkan ke Stasiun Karantina Pertanian Entikong dan Bea Cukai Entikong,” pungkasnya.

(Humas BNPP dan Sumber Lain)

VIDEO BNPP
LOKASI KANTOR BNPP

BADAN NASIONAL PENGELOLA PERBATASAN
REPUBLIK INDONESIA


(National Border Management Authority Republic of Indonesia)
Jl. Kebon Sirih No. 31


Jakarta Pusat - Indonesia
Telp: (021) 3142142

Fax: (021) 31924491

Website: www.bnpp.go.id

Email : info@bnpp.go.id

LAPOR
LPSE
MATERI
ARORA
Rakordal