Responsive image
Kamis, 2020-03-19 , 21:14:00 WIB

Petugas PLBN Diminta Mengikuti Perkembangan Situasi Covid-19 di RDTL dan PNG


JAKARTA - Kepala Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) yang juga Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, meminta para petugas Pos Lintas Batas Negara (PLBN) di Provinsi Nusa Tenggara Timur dan Provinsi Papua untuk mengikuti perkembangan dan situasi penyebaran Covid-19 di negara tetangga Republik Demokratik Timor Leste dan Papua New Guinea.


Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) yang juga Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, dalam surat yang disampaikan kepada Menteri anggota BNPP (Menteri Kesehatan, Menteri Hukum dan HAM, Menteri Keuangan, Menteri Pertanian, serta Menteri Kelautan dan Perikanan).


Menteri Tito mengatakan para petugas PLBN di Provinsi NTT dan Papua perlu melaksanakan tugas tersebut agar dapat melakukan penyesuaian pelaksanaan pelayanan lintas batas negara di PLBN.


"Khusus untuk PLBN yang ada di Provinsi NTT dan Provinsi Papua, para petugas di PLBN agar mengikuti secara seksama perkembangan dan situasi terkait Covid-19 di RDTL dan PNG untuk dapat dilakukan penyesuaian dalam pelaksanaan tugas pelayanan lintas batas negara di PLBN," ujar Menteri Tito, Kamis (19/3/2020).


Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang merupakan anggota BNPP telah membangun tiga PLBN di Provinsi NTT dan satu PLBN di Provinsi Papua. Tiga PLBN yang dibangun di Provinsi NTT adalah PLBN Motaain, PLBN Motamasin dan PLBN Wini. Sementara satu PLBN lain di Provinsi Papua adalah PLBN Skouw.


Selain empat PLBN tersebut Kementerian PUPR juga telah membangun tiga PLBN di Provinsi Kalimantan Barat yaitu PLBN Aruk, PLBN Badau dan PLBN Entikong. 


(Humas BNPP)

VIDEO BNPP
LOKASI KANTOR BNPP

BADAN NASIONAL PENGELOLA PERBATASAN
REPUBLIK INDONESIA


(National Border Management Authority Republic of Indonesia)
Jl. Kebon Sirih No. 31


Jakarta Pusat - Indonesia
Telp: (021) 3142142

Fax: (021) 31924491

Website: www.bnpp.go.id

Email : info@bnpp.go.id

LAPOR
LPSE
ARORA