Responsive image
Minggu, 2019-08-18 , 13:44:27 WIB

PLBN Skouw Perlu Petugas BNN


JAYAPURA- Plt. Sekretaris Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP), Suhajar Diantoro, mengatakan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Skouw di Papua memerlukan petugas dari Badan Narkotika Nasional (BNN).


Hal tersebut disampaikan oleh Suhajar usai melaksanakan rapat koordinasi bersama pegawai PLBN, Bea Cukai, Imigrasi, Karantina, Kapolpos dan Danpamtas PLBN Skouw (CIQS) bersama dengan Direktur Anggaran Bidang Polhukam dan Bendahara Umum Negara, Dwipudjiastuti Handayani, Asdep Batas Darat, Karo KUH, sekretaris pokli dan Administrator PLBN Skouw.


Suhajar menjelaskan bahwa petugas BNN diperlukan untuk mencegah masuknya narkotika dari Papua New Guinea.


"Perlunya penempatan petugas BNN di PLBN Skouw, guna mencegah masuknya narkotika dari PNG ke Indonesia," ujarnya pada Sabtu (17/8).


Selain itu Suhajar juga melaporkan beberapa point penting yang didapatkan dari rapat yang telah dilaksanakan antara lain pemanfaatan pasar di PLBN yang sudah menjadi Aset BNPP akan dioptimalkan untuk memberi nilai tambah khususnya kepada masyarakat lokal disekitar Distrik Muara Tami.


Selain itu Suhajar mengatakan perlunya sinergi antar unsur CIQS untuk mendeteksi dan menanggulangi "jalur-jalur tikus" RI-PNG. Untuk mengoptimalkan pajak/bea masuk di PLBN Skouw dan mencegah keluar masuk barang ilegal berbahaya, utamanya Narkotika dan Miras.


"Kami akan berdiskusi lebih lanjut dengan Kemenkeu cq. Ditjen Bea Cukai terkait formulasi pemeliharan aset BNPP berupa alat X-Ray (karena sering rusak) agar lebih efektif dan mendapat penanganan yang cepat," pungkasnya.


(Humas BNPP)

VIDEO BNPP
LOKASI KANTOR BNPP

BADAN NASIONAL PENGELOLA PERBATASAN
REPUBLIK INDONESIA


(National Border Management Authority Republic of Indonesia)
Jl. Kebon Sirih No. 31


Jakarta Pusat - Indonesia
Telp: (021) 3142142

Fax: (021) 31924491

Website: www.bnpp.go.id

Email : info@bnpp.go.id

LAPOR
LPSE
ARORA