Responsive image
Senin, 2019-02-25 , 09:45:00 WIB

Plt Sekretaris BNPP: Informasikan Perkembangan Pengelolaan Perbatasan

BOGOR - Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) Widodo Sigit Pudjianto menginginkan para peserta bimbingan teknis (Bimtek) keprotokolan dan humas bisa mempraktikkan materi yang di dapat di tempat kerja.

Khususnya memberikan informasi terkait perkembangan dan pengelolaan perbatasan saat ini.

Sigit menilai informasi mengenai pengelolaan kawasan perbatasan negara masih minim. Hal ini diketahuinya saat ia bertanya langsung dengan supir angkot di wilayah Bogor.

Saat itu, sang supir hanya mengetahui bahwa pemerintah hanya membangun jalan tol, dan bandara. Untuk perkembangan kawasan perbatasan sang supir tidak tahu banyak.

"Tugas kita menjelaskan kepada masyakat mengenai pembangunan yang dilakukan pemerintah. Jadi pulang dari Bimtek ini harus bisa menulis. Saya sarankan ada kenaikan, dulu belum bisa nulis setelah ini (Bimtek) harus bisa nulis," ujar Sigit saat pembukaan Bimtek di The Mirah Hotel, Bogor, Jawa Barat, Rabu malam (20/2/2019).

Lebih lanjut Sigit menyarankan agar peserta dari pengelola pos lintas batas negara (PLBN) bisa memberikan informasi mengenai kegiatan di daerah masing-masing. Hal ini untuk menunjang humas BNPP memberikan informasi mengenai perkembangan daerah perbatasan. 

Tak hanya pengelola PLBN, peserta dari setiap unit Eselon II di lingkungan BNPP juga turut berkontribusi dalam memberikan karya tulisan.

Bimtek itu sendiri menghadirkan narasumber para praktisi dibidangnya, yakni bidang pembuatan video blog (vlog), public speaking dan media sosial (medsos), serta keprotokolan dan penulisan berita.

 

(Humas BNPP)

VIDEO BNPP
LOKASI KANTOR BNPP

BADAN NASIONAL PENGELOLA PERBATASAN
REPUBLIK INDONESIA


(National Border Management Authority Republic of Indonesia)
Jl. Kebon Sirih No. 31


Jakarta Pusat - Indonesia
Telp: (021) 3142142

Fax: (021) 31924491

Website: www.bnpp.go.id

Email : info@bnpp.go.id

LAPOR
LPSE
ARORA