Responsive image
Selasa, 2019-04-16 , 13:42:53 WIB

Plt Sekretaris BNPP Membuka Rapat Arah Kebijakan dan Strategi Pengelolaan Perbatasan

JAKARTA - Plt Sekretaris Badan Nasional Pengelola Perbatasan Suhajar Diantoro membuka rapat Arah Kebijakan dan Strategi Pengelola Perbatasan yang diadakan oleh Asisten Deputi Ekonomi dan Kesra. Acara ini berlangsung di Alila Hotel, Jakarta Pusat (16/4/2019).

Dalam rapat tersebut membahas pembangunan Infrastruktur Kawasan Perbatasan diarahkan tidak hanya berorientasi pada Kesejahteraan tapi juga menjaga kedaulatan negara (keutuhan NKRI), termasuk menjaga kelestarian Lingkungan hidup.

Fokus pada upaya penguatan keutuhan wilayah NKRI serta mengatasi keterisolasian dan ketertinggalan kawasan. BNPP perlu melakukan penyusunan dan perumusan rencana induk aksi pengelolaan serta pemanfaatan infrastruktur kawasan perbatasan. 

Suhajar menekankan pelaksanaan pembangunan sarana dan prasarana perhubungan darat, laut, dan udara, serta sarana dan prasarana pendukung zona perekonomian, pertahanan, sosial budaya, lingkungan hidup, dan zona lainnya di Kawasan Perbatasan.

“Oleh karena itu infrastruktur perbatasan ini adalah bagian dari instruksi presiden, Infrastruktur inilah yang akan membuka akses jalan di perbatasan, tidak mungkin kita membangun puskesmas atau air bersih tanpa adanya infrastruktur,” Ucap Suhajar.

mewajibkan digital sistem dalam pengelolaan pemerintahan di perbatasan termasuk dalam keterbukaan Informasi di wilayah perbatasan.

"Semoga amal kebaikan kita ini dapat menjadi kebaikan negara khususnya perbatasan" pungkas Suhajar.


(Humas BNPP)

VIDEO BNPP
LOKASI KANTOR BNPP

BADAN NASIONAL PENGELOLA PERBATASAN
REPUBLIK INDONESIA


(National Border Management Authority Republic of Indonesia)
Jl. Kebon Sirih No. 31


Jakarta Pusat - Indonesia
Telp: (021) 3142142

Fax: (021) 31924491

Website: www.bnpp.go.id

Email : info@bnpp.go.id

LAPOR
LPSE
MATERI
ARORA
Rakordal