Responsive image
Jumat, 2019-03-08 , 21:53:44 WIB

Plt Sekretaris BNPP Temui Audiensi Masyarakat Kepulauan Anambas

JAKARTA - Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris BNPP, Suhajar Diantoro menerima audiensi Pemerintah, DPRD dan tokoh masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas di gedung BNPP, Jakarta, Jumat (8/3/2019).

Audiensi perwakilan masyarakat Kepulauan Anambas ini membahas pembentukan Kecamatan Kute Siantan.

Suhajar menilai pemekaran kecamatan di Kabupaten Kepulauan Anambas patut dipertimbangkan karena faktor geografis yang ada. Namun dalam memperjuangkan pemekaran ini harus sabar dan tawakal.

Dalam pengalamannya saat diberi amanah sebagai Camat Serasan pada tahun 1993, Suhajar pernah mengusulkan agar Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau dimekarkan. Meski harus menunggu selama 10 tahun, usulan tersebut dapat terwujud pada tahun 2004. Saat itu, Kecamatan Serasan mekar menjadi tiga kecamatan.

"Kita harus tetap teguh pada pendirian kita sepanjang itu benar, kalau belum tercapai itu rahasia Tuhan, karena saya punya pengalaman, memperjuangkan Kepulauan Riau bertahun-tahun," ujarnya saat sesi audensi di gedung BNPP, Jakarta, Jumat (8/3/2019). 

Terkait aspirasi masyarakat Kepulauan Anambas, Suhajar akan menindaklanjuti dengan mengirim surat kepada Direktorat Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri.

Surat tersebut berisi kajian BNPP terkait pemekaran kecamatan di kepulauan yang berada di selatan Laut Natuna Utara itu.

"Saya paham permasalahan dan keadaan di sana, saya juga pernah menjadi Camat Serasan dan saya juga pernah menjadi Sekda Provinsi Kepri. Insya Allah saya akan buat analisa saya dan akan buat surat dari BNPP terhadap proses ini kepada Dirjen Adwil," pungkas Suhajar.  

 

(Humas BNPP)

VIDEO BNPP
LOKASI KANTOR BNPP

BADAN NASIONAL PENGELOLA PERBATASAN
REPUBLIK INDONESIA


(National Border Management Authority Republic of Indonesia)
Jl. Kebon Sirih No. 31


Jakarta Pusat - Indonesia
Telp: (021) 3142142

Fax: (021) 31924491

Website: www.bnpp.go.id

Email : info@bnpp.go.id

LAPOR
LPSE
MATERI
ARORA
Rakordal