Responsive image
Kamis, 2019-06-20 , 12:01:25 WIB

Polres Sanggau Komitmen Berantas Narkoba Di Wilayah Perbatasan



SANGGAU - Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris BNPP Suhajar Diantoro mengingatkan paradigma tentang perbatasan soal keamanan.


“Perlu kerjasama antara aparat penegak hukum dengan masyarakat kita harus memperkuat wilayah perbatasan,” kata Suhajar.


Sejalan dengan pemikiran Suhajar, Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi menegaskan, Pihaknya komitmen memberantas penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Sanggau khususnya di wilayah perbatasan. Saat ini, ada empat kasus narkoba yang berhasil diungkap jajaranya.


“Alhamdulillah mulai dari kemarin kita sudah melakukan operasi penyakit masyarakat. Kita bisa mengungkap kasus narkoba dan tentunya ini sasaran yang masih menjadi fokus kita di daerah perbatasan. Karena memang begitu marak dan masifnya penyalahgunaan narkoka di perbatasan ini, Kita bisa melihat, jalan yang tidak tercover, jalan-jalan tikus banyak, "kata Imam, seperti yang dilansir dari Tribunnews.com, Kamis (20/6/2019).


Imam belum menjelaskan secara detail terkait empat kasus narkoba yang berhasil diungkap di wilayah perbatasan.


“Keseluruhannya akan kita press rilis bersama-sama, teman-teman media kita undang. Sementara jaringannya masih didalam wilayah, terkait barang yang diperoleh nanti kita kembangkan. Tersangkanya nanti kita rilis bersama-sama,” tutur Imam.


Banyak celah di wilayah perbatasan yang bisa dimanfaatkan pelaku kejahatan untuk menyelundupkan narkoba ke wilayah Sanggau lanjut imam


“Ruang terbuka lebar titiknya dari border resmi sampai Sekayam, hampir tidak ada pembatas sama sekali. Yang ada di wilayah perbatasannya saja, Itu kan antara Malaysia dan Indonesia sudah ketemu disitu, kebun sawitnya pun sudah ketemu semua,” tegas Imam.


Menurut Imam anggotanya sudah optimalkan dalam melakukan pengamanan. Akan tetapi semua elemen masyarakat harus berperan. 


Untuk itulah, Imam mengimbau kepada masyarakat agar terus kooperatif, saling membantu dan menginformasikan untuk menyelamatkan generasi muda Indonesia.

Imam menambahkan, dari pengungkapan kasus narkoba di Kecamatan Entikong dan Kecamatan Sekayam semuanya adalah pengedar.


“Dan tentunya narkoba menjadi perhatian kita. Barang ini sangat merusak gerenasi muda kita,  Sasaran mereka gerenasi kita,” kata Imam.


(Humas BNPP dan Sumber lain)

VIDEO BNPP
LOKASI KANTOR BNPP

BADAN NASIONAL PENGELOLA PERBATASAN
REPUBLIK INDONESIA


(National Border Management Authority Republic of Indonesia)
Jl. Kebon Sirih No. 31


Jakarta Pusat - Indonesia
Telp: (021) 3142142

Fax: (021) 31924491

Website: www.bnpp.go.id

Email : info@bnpp.go.id

LAPOR
LPSE
ARORA