Responsive image
Rabu, 2019-07-10 , 13:25:57 WIB

POLRI Rayakan HUT Bhayangkara di Monas


JAKARTA - Anggota Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) Kepolisian Republik Indonesia (Polri) sedang merayakan ulang tahun (HUT) ke-73 Bhayangkara di Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Rabu (10/7/2019). Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi inspektur upacara pada kegiatan tersebut.


“Saya mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada seluruh personel Polri di mana pun Saudara mengabdi, kepada mitra kerja Polri, serta kepada masyarakat yang telah mendukung terwujudnya stabilitas keamanan dalam negeri yang kondusif,” ucap Jokowi.


Polri juga telah mengungkap berbagai kejahatan, mulai dari kejahatan konvensional yang meresahkan masyarakat, kemudian kejahatan lintas negara seperti terorisme, perdagangan narkotika, perdagangan orang, dan kejahatan siber, lalu kejahatan berimplikasi kontinjensi seperti konflik sosial, kerusuhan massa, dan unjuk rasa anarkis, sampai dengan kejahatan terhadap kekayaan negara seperti illegal logging, illegal fishing, dan tindak pidana korupsi terutama di wilayah perbatasan Indonesia.


Selain upacara, pada puncak perayaan HUT Bhayangkara itu juga akan diadakan beberapa parade dan konten acara hiburan. Penyelenggaraan perayaan HUT Bhayangkara ini tertunda dari jadwal semestinya, biasanya upacara digelar pada 1 Juli setiap peringatan. Namun karena dinamika keamanan selama proses Pemilihan Umum 2019, akhirnya Polri menunda peringatan tersebut.


Acara yang berlangsung dua jam itu diisi dengan berbagai kegiatan seperti marching band TNI-Polri, terjun payung, flypass pesawat - pesawat. Selain itu juga ada penghargaan yang akan diberikan kepada anggota Polri, TNI, kepala desa dan tokoh masyarakat yang telah memberikan kontribusi dalam rangka menjaga keamanan Indonesia.


(Humas BNPP dan Sumber lain)

VIDEO BNPP
LOKASI KANTOR BNPP

BADAN NASIONAL PENGELOLA PERBATASAN
REPUBLIK INDONESIA


(National Border Management Authority Republic of Indonesia)
Jl. Kebon Sirih No. 31


Jakarta Pusat - Indonesia
Telp: (021) 3142142

Fax: (021) 31924491

Website: www.bnpp.go.id

Email : info@bnpp.go.id

LAPOR
LPSE
MATERI
ARORA
Rakordal