Responsive image
Senin, 2019-06-10 , 11:44:55 WIB

Ratusan Pegawai BNPP Laksanakan Upacara dan Halal Bihalal Di Hari Pertama Masuk Kerja


JAKARTA - Ratusan pegawai Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) melaksanakan himbauan Pemerintah untuk masuk kantor setelah libur cuti bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri tahun ini. Di hari pertama masuk kerja itu, dilakukan Upacara Bendera rutin setiap hari Senin, dengan Inspektur Upacara (Irup) Pelaksana Tugas (Plt.) Sekretaris BNPP Suhajar Diantoro di halaman Kantor BNPP, (10/6/2019).

Upacara Bendera dimulai pada pukul 08.00 WIB tepat. Dalam amanahnya, Suhajar menyampaikan ucapan selamat dan terima kasih kepada para pegawai yang telah hadir pada hari pertama kerja sebagai bentuk disiplin dan dedikasi terhadap tugas dan pekerjaannya masing-masing. Apalagi daftar hadir hari itu akan diserahkan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN dan RB).

"Kehadiran pada hari ini akan di absensi dan akan diserahkan ke Kementerian PAN dan RB sebelum jam 3 sore hari ini," ungkapnya.

Pada momen tersebut, Sekretaris BNPP ini, juga menyampaikan permintaan maaf jika selama bulan puasa yang lalu telah memberikan banyak pekerjaan dengan tenggat waktu yang singkat. "Hal (penyelesaian pekerjaan) tersebut tidak lain untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara," tuturnya. 

Lebih lanjut, Suhajar menyadari bila dalam pelaksanaan pekerjaan, terjadi perdebatan dan perbedaan cara pandang, hal itu terjadi karena upaya semua pihak untuk mendapatkan hasil pekerjaan yang sempurna.

"Untuk itu, melalui momen ini saya sampaikan mohon maaf lahir dan batin, dan seusai acara kita lanjutkan dengan bersalam-salaman," pintanya.

Suhajar juga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pegawai BNPP yang telah disiplin hadir, terlebih lagi dengan adanya cuti bersama, diharapkan karyawan BNPP dapat kembali bekerja makin bersemangat setelah sebelumnya bersilaturahmi dengan para sanak saudara.

Acara dilanjutkan dengan halal bihalal, yakni dengan saling memohon maaf satu sama lain saling bersalaman di lingkungan keluarga besar BNPP. Suasana berlangsung penuh keakraban dan kekeluargaaan. Antrian salaman mengular panjang karena ratusan karyawan berseragam dinas tidak ingin ketinggalan dalam momen khas Idul Fitri tersebut. Sementara lantunan shalawat nabi mengiring acara saling bermaaf-maafan tersebut.

"Selamat Hari Raya Idul Fitri. Mohon Maaf Lahir dan Batin !" kata seluruh karyawan BNPP secara kompak.


(Humas BNPP)

VIDEO BNPP
LOKASI KANTOR BNPP

BADAN NASIONAL PENGELOLA PERBATASAN
REPUBLIK INDONESIA


(National Border Management Authority Republic of Indonesia)
Jl. Kebon Sirih No. 31


Jakarta Pusat - Indonesia
Telp: (021) 3142142

Fax: (021) 31924491

Website: www.bnpp.go.id

Email : info@bnpp.go.id

LAPOR
LPSE
MATERI
ARORA
Rakordal