Responsive image
Senin, 2019-05-06 , 07:41:59 WIB

Sambut Ramadhan Warga Sanggau Gelar Pawai Obor


SANGGAU - Masyarakat Sanggau sangat antusias menyambut bulan suci ramadhan tahun 2019, Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Sanggau menggelar Pawai Obor. Kegiatan ini dipusatkan di Halaman Kantor Bupati Sanggau, Sabtu (4/5/2019) malam.

Ketua pelaksana Pawai Obor yang juga adalah Ketua POM Sanggau, Hasanuddin mengajak dan mengimbau seluruh masyarakat untuk sama-sama menjaga situasi Kamtibmas disaat Ramadhan demi terwujudnya Sanggau yang bermartabat.

“Mari dibulan yang penuh barokah ini, kita sucikan hati dan diri kita dari hal- hal yang merusak amal kita kepada Allah SWT hingga sampai menuju hari kemenangan. Selamat menyambut bulan suci ramadhan 1440 H/2019 M, ”ujar Hasanuddin.

Hadir juga Asisten III Setda Sanggau, H Joni Irawanto, Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi, Dandim 1204/Sanggau Letkol Inf Gede Setiawan, Kasubag BIN Kejaksaan Negeri Sanggau Enda Budiansyah, Jajaran OPD Sanggau, Kepala Kantor Kementerian Agama Sanggau H M Taufik, Ketua POM Sanggau Hasanuddin, Ketua Pasak Sanggau Abdul Muthalib, Ketua Bayangkari Ketua Persit Kartika Chandra Kirana, Wakil Ketua PHBI Ahmad Saukani, dan ribuan peserta pawai obor menyambut bulan suci.

Sementara itu, Dalam sambutanya, Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi menyampaikan rasa sukurnya bahwa pelaksanaan Pawai Obor di Kabupaten Sanggu berlangsung aman dan kondusif.

“Hal itu berkat kerja sama dan kerja keras semua pihak yang bahu membahu menjaga situasi yang kondusif di Kabupaten Sanggau, ”katanya.

Ahmad Saukani selaku Wakil Ketua PHBI Kabupaten Sanggau, mengatakan kegiatan ini bekerjasama dengan POM Sanggau, Pemda Sanggau dan Polres Sanggau.

“Awalnya kita hanya ingin mengadakan pawai seperti biasa saja yang akan kita laksanakan pada Minggu tanggal 5 Mei 2019, akan tetapi karena ada keinginan dari anak muda kita dari POM yang ingin berkreasi maka PHBI Kabupaten Sanggau mengakomodir kegiatan itu sehingga bisa kita laksanakan pada malam hari ini, ”tuturnya.

Ahmad meminta kepada seluruh peserta untuk menjaga ketertiban selama pawai obor berlangsung dan jangan sampai setelah acara ini obornya berantakan.

Masyarakat Sanggau berbondong-bondong secara bersamaan menyalakan obor dan berjalan mengelilingi Kota Sanggau yang dimulai dari halaman kantor Bupati Sanggau.

Tampak juga aparat Kepolisian mengatur lalu lintas saat pawai berlangsung. Kemudian, masyarakat lainya pun tak ketinggalan untuk menyaksikan pawai obor tersebut, mereka tampak berdiri dipinggir jalan untuk menyaksikan pawai.


(Humas BNPP dan Sumber lain)

VIDEO BNPP
LOKASI KANTOR BNPP

BADAN NASIONAL PENGELOLA PERBATASAN
REPUBLIK INDONESIA


(National Border Management Authority Republic of Indonesia)
Jl. Kebon Sirih No. 31


Jakarta Pusat - Indonesia
Telp: (021) 3142142

Fax: (021) 31924491

Website: www.bnpp.go.id

Email : info@bnpp.go.id

LAPOR
LPSE
ARORA