Responsive image
Selasa, 2019-07-30 , 07:10:24 WIB

Satgas Yonif 328 Ajarkan IT ke Pelajar SMP Mahanaim di Perbatasan RI-PNG

KEEROM - Pemanfaatan Teknologi Informasi (IT) diharapkan mampu mengembangkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), khususnya para pelajar di wilayah perbatasan Indonesia. Hal ini disampaikan oleh Dansatgas Pamtas Yonif PR 328/DGH Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr (Han)., Senin (29/7/2019).


Dilansir dari Kompas.com, Erwin Menjelaskan Tim Satgas Yonif PR 328 memberikan pelajaran ilmu komputer berbasis IT bagi pelajar SMP Mahanaim di Kampung Yetti. Kegiatan ini dilakukan untuk peningkatan kualitas pendidikan, khususnya para pelajar di wilayah perbatasan.


“Kita prihatin, terbatasnya sarana dan prasarana menjadi penghambat dalam peningkatan mutu pendidikan di wilayah ini,” Ujar Erwin.


Terobosan saat ini yang bisa ditempuh  adalah dengan memanfaatkan IT (komputer) sebagai salah satu pengetahuan yang harus dimiliki seorang pelajar.


Pengenalan ilmu komputer bagi siswa dan siswi SMP Mahanaim baru pertama kalinya mereka terima. Karena minimnya sarana serta tidak adanya guru yang mumpuni.


“Atas dasar tersebut, kita utus Serda Yudha untuk mengenalkan ilmu komputer dasar seperti Ms. Word, Ms. Excel, serta aplikasi lainnya,” terangnya.


Harapan Erwin melalui pembelajaran ini, kemampuan pelajar dapat meningkat. Mereka dapat mengerjakan tugas – tugas dengan kreatif melalui komputer, karena komputer mampu menampilkan teks, warna, gerak, suara, video, gambar dan lainnya. Hal ini dapat melatih kecerdasan psikomotorik siswa dapat terangsang, dengan adanya pendidikan yang berbasis teknologi.


Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Mahanaim, Yetti Bapak Matias Wadi mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Satgas.


“Kami harap ilmu yang diberikan dapat bermanfaat bagi perkembangan anak-anak kedepannya,” pungkas Matias.


(Humas BNPP dan Sumber lain)

VIDEO BNPP
LOKASI KANTOR BNPP

BADAN NASIONAL PENGELOLA PERBATASAN
REPUBLIK INDONESIA


(National Border Management Authority Republic of Indonesia)
Jl. Kebon Sirih No. 31


Jakarta Pusat - Indonesia
Telp: (021) 3142142

Fax: (021) 31924491

Website: www.bnpp.go.id

Email : info@bnpp.go.id

LAPOR
LPSE
ARORA