Responsive image
Rabu, 2019-06-26 , 11:59:30 WIB

Satgas Yonif 406/CK Dikirim Ke Perbatasan RI-PNG


PURBALINGGA - Satuan Tugas (Satgas) Yonif 406/CK diberangkatkan ke perbatasan Papua-Papua Nugini untuk melaksanakan tugas Operasi Pamtas RI-PNG di Papua Sektor Selatan.

Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto yang juga sebagai Ketua Pengarah dari Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP), telah menginstruksikan  kepada TNI dan Polri untuk lebih banyak bertugas di wilayah-wilayah perbatasan.

"Jangan numpuk di Jawa. Jangan ragu-ragu teman-teman TNI dan Polri untuk bertugas di wilayah perbatasan, jangan bercokol di Pulau Jawa saja," kata Wiranto, yang disampaikan pada acara Rapat Koordinasi Pengendalian dan Pembangunan Perbatasan Negara Tahun 2019 yang diselenggarakan BNPP di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat, beberapa waktu yang lalu.

Satgas Yonif 406/CK diberangkatkan melalui upacara yang digelar di lapangan Yonif 406/Candra Kusuma, Purbalingga, pada Selasa (25/6).

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi mengaku bangga dan mengucapkan selamat atas kepercayan yang telah diberikan oleh Pimpinan TNI dan negara yang diberikan kepada Yonif 406/CK untuk melaksanakan tugas yang mulia ini.

"Tidak setiap prajurit memiliki kesempatan dan diberi kehormatan seperti yang kalian dapatkan sekarang, hanya prajurit yang terlatih dan siap secara fisik dan mental diberangkatkan ke medan tugas operasi," ujarnya seperti dikutip dari sindonews.com.

Pangdam meminta para prajurit untuk menunjukkan sikap perilaku dan tindakan serta kemampuan terbaik dalam melaksanakan tugas di daerah operasi. Karena keberhasilan dalam setiap pelaksanaan tugas, menjadi ukuran penting bagi profesionalitas prajurit Satgas Yonif 406/CK.

Ia juga meninta kepada Danyon dan unsur pimpinan untuk bertanggung jawab penuh atas keberhasilan tugas dan keselamatan seluruh anak buah yang dikirim ke Papua. Mereka harus membawa kembali anggotanya ke home base dalam keadaan aman, sehat, selamat dan sukses dalam menjalankan tugas mulia ini.

Prajurit yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI-PNG pun diingatkan agar benar-benar memahami apa yang menjadi tugas pokoknya dengan baik dan selalu dekat dengan rakyat.

"Pegang teguh Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, niscaya kalian mampu menghindari segala bentuk perilaku dan tindakan yang tercela. Kalian harus tetap fokus dan konsentrasi dalam bertugas," pungkasnya.


(Humas BNPP dan Sumber Lain)

VIDEO BNPP
LOKASI KANTOR BNPP

BADAN NASIONAL PENGELOLA PERBATASAN
REPUBLIK INDONESIA


(National Border Management Authority Republic of Indonesia)
Jl. Kebon Sirih No. 31


Jakarta Pusat - Indonesia
Telp: (021) 3142142

Fax: (021) 31924491

Website: www.bnpp.go.id

Email : info@bnpp.go.id

LAPOR
LPSE
ARORA