Responsive image
Kamis, 2019-08-08 , 07:22:10 WIB

Satgas Yonif PR 328 Dorong Anak Perbatasan Raih Cita-Cita Lewat Festival Dirgahayu

JAYAPURA - Menjelang tanggal 17 Agustus, biasanya masyarakat Indonesia akan mulai disibukkan dengan membuat acara-acara lomba. Tak hanya di lingkungan tempat tinggal, biasanya lomba-lomba juga dilakukan di sekolah maupun tempat kerja lho.

Di tengah kesiapsiagaan mengamankan wilayah perbatasan Republik Indonesia dengan Papua New Guinea, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Batalion Infrantri (Yonif) Para Raider (PR) 328/Dirgahayu, Brigif Para Raider 17/Kujang I Kostrad

Dilansir dari Kompas.com, Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Yonif PR 328/DGH Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr (Han), menjelaskan Festival Dirgahayu merupakan wahana Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH dalam membantu dan mendorong anak-anak mewujudkan mimpi dan cita-citanya, dengan beragam permainan dan kegiatan yang edukatif di perbatasan Skouw, Papua, Selasa (6/8/2019).

Kegiatan festival Dirgahayu yang turut dihadiri Kepala Distrik Muara Tami, Pimpinan BRI Cabang Abepura, dan komunitas motor BRI Jayapura ini bertujuan untuk menumbuhkan mimpi serta meraih cita-cita setinggi langit bagi anak-anak di perbatasan.

Pada kegiatan Festival Dirgahayu diselenggarakan berbagai permainan seperti layang-layang, materi outbond, dan sosialisasi materi kekompakan.

“Kami ingin anak-anak di wilayah perbatasan dapat meraih cita-cita setinggi-tingginya, yang diibaratkan seperti layangan yang terbang tinggi ke langit, oleh karena itu kami melakukan kegiatan festival ini di perbatasan yang diikuti oleh anak-anak sekolah mulai SD, SMP hingga SMA yang berjumlah 115 pelajar,” kata Erwin.

Acara ini diawali dengan senam bersama antara pelajar sekolah dengan personel Satgas di Lapangan Helipad Skouw, agar anak-anak dapat memiliki badan yang sehat sebelum memulai kegiatan.

“Untuk outbond dipandu oleh personel Pos Kotis dimana ada bermacam-macam permainan psikologi yang tujuannya untuk melatih kekompakkan dan semangat juang anak-anak dalam meraih tujuan dan cita-citanya,” tutup Erwin.

Kegiatan ini disambut antusias oleh anak-anak sekolah dalam menaikkan layang-layang dan bermain outbond, seperti salah satu murid SMAN 6 Skouw, Anna yang sangat senang mendapatkan pengalaman baru.

“Saya sangat senang sekali dengan kegiatan ini dapat menambah motivasi dan pembelajaran untuk kami dalam meraih cita-cita kami kedepannya nanti,” tukas Anna.

Kegiatan pun diakhiri oleh pembagian tali asih berupa perlengkapan sekolah kepada para pelajar.

(Humas BNPP dan Sumber lain)

VIDEO BNPP
LOKASI KANTOR BNPP

BADAN NASIONAL PENGELOLA PERBATASAN
REPUBLIK INDONESIA


(National Border Management Authority Republic of Indonesia)
Jl. Kebon Sirih No. 31


Jakarta Pusat - Indonesia
Telp: (021) 3142142

Fax: (021) 31924491

Website: www.bnpp.go.id

Email : info@bnpp.go.id

LAPOR
LPSE
ARORA