Responsive image
Kamis, 2019-07-18 , 08:24:12 WIB

Satgas Yonif PR 328 Tingkatkan Ekonomi Warga Perbatasan Dengan Memanfaatkan Lahan Tidur

KEEROM - Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) memiliki data potensi lahan pertanian di daerah perbatasan mencapai 4-5 juta hektare yang bisa dikembangkan untuk menjadi lahan pertanian dan perkebunan.


“Untuk menjadikan lahan produktif dalam upaya peningkatan ekonomi warga Kampung Sanggaria, Satgas Yonif 328/Dgh mengajak warga menanam berbagai macam tanaman produktif,” kata Dansatgas Yonif 328/DGH, Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr (Han).,ditulis Kompas.com di Keerom, Papua, Selasa (16/7/2019).


Erwin mengatakan Kampung Sanggaria memiliki lahan potensial untuk dimanfaatkan, sayangnya saat ini banyak lahan kosong yang tidak produktif.


“Melihat kondisi tersebut, maka personel Pos Kout pimpinan Serka Fadlan, mengajak warga untuk bersama-sama menanam lahan-lahan yang kosong,” ucap Erwin.


Diterangkan Erwin, lahan-lahan tidur ini nantinya akan ditanami sayur-sayuran seperti kentang, cabai, tomat serta tanaman produktif lainnya.


“Kedepan, saat musim panen tiba, warga dapat mengkonsumsi sendiri atau bisa menjual hasilnya ke pasar, sehingga tentu dapat meningkatkan perekonomian mereka,” kata Erwin.


“Melalui kegiatan ini, kedepannya, kita tidak lagi menemukan lahan-lahan yang tidak produktif,” pungkas Erwin. 


(Humas BNPP dan Sumber lain)

VIDEO BNPP
LOKASI KANTOR BNPP

BADAN NASIONAL PENGELOLA PERBATASAN
REPUBLIK INDONESIA


(National Border Management Authority Republic of Indonesia)
Jl. Kebon Sirih No. 31


Jakarta Pusat - Indonesia
Telp: (021) 3142142

Fax: (021) 31924491

Website: www.bnpp.go.id

Email : info@bnpp.go.id

LAPOR
LPSE
ARORA