Responsive image
Selasa, 2019-07-23 , 10:02:31 WIB

Satgas Yonmek 643 Gelar Wisata Edukasi Wiltas Kepada Pelajar Temajuk

JAKARTA - Dalam rangka menjaga kedaulatan NKRI di wilayah perbatasan,

TNI-AD hadir untuk menanamkan kecintaan tanah air dan wawasan kebangsaan. Kali ini, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonmek 643/Wns menggelar wisata edukasi mengajak para pelajar SMA dan Perguruan Tinggi se-Kabupaten Sambas.


Dikutip dari Kompas.com, Dansatgas Pamtas Yonmek 643/Wns Mayor Inf Dwi Agung Prihanto menjelaskan kegiatan ini merupakan aplikasi lapangan pada Perkemahan Bakti Saka Husada Kwartcab Sambas Ke XIII tahun 2019 itu dilaksanakan bersama Dishub Pontianak pada hari Sabtu (20/7/2019).


“Kita gelar di Mercusuar Dishub Pontianak Navigsi Laut Wilayah Tanjung Dato Kabupaten Sambas, Sebelum aplikasi lapangan, para peserta mendapat pembekalan secara teori dari Danpos Temajuk (Letda Inf Henry Budiarto) di Aula SDN 16 Temajuk,” kata Dwi.


Dwi berharap melalui kegiatan ini para pelajar dapat memahami dan mengerti tentang kondisi wilayah dan keadaan Llngkungan sekitar perbatasan Republik Indonesia – Malaysia secara langsung. Wisata ini juga diharapkan dapat menumbuhkan dan memperkuat rasa cinta tanah air serta memupuk jiwa bela negara bagi para generasi muda.


“Semoga dengan kegiatan yang dilaksanakan, dapat menambah wawasan, pengetahuan serta pengalaman bagi peserta Perticab Saka Bakti Husada,” tutup Dwi.


(Humas BNPP dan Sumber lain)

VIDEO BNPP
LOKASI KANTOR BNPP

BADAN NASIONAL PENGELOLA PERBATASAN
REPUBLIK INDONESIA


(National Border Management Authority Republic of Indonesia)
Jl. Kebon Sirih No. 31


Jakarta Pusat - Indonesia
Telp: (021) 3142142

Fax: (021) 31924491

Website: www.bnpp.go.id

Email : info@bnpp.go.id

LAPOR
LPSE
ARORA