Responsive image
Minggu, 2019-03-17 , 07:42:21 WIB

Sejumlah Rangkaian Acara Gerbangdutas Morotai Siap Digelar

MOROTAI - Acara terbaik akan tersaji di Gerakan Pembangunan Terpadu Perbatasan (Gerbangdutas), 18-19 Maret 2019. Acara Gerbangdutas Morotai yang diselenggarakan oleh Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) menjadi waktu yang sangat tepat untuk menikmati keindahan Kabupaten Kepulauan Morotai.

“Morotai sangat kaya sumber alam. Berbagai keindahan alamnya bisa dinikmati melalui Gerbangdutas. Event ini sangat luar biasa dan selalu menawarkan kejutan bagi pemerintah daerah maupun masyarakat,” terang Deputi Bidang Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan, Boytenjuri, Sabtu (16/3/2019).

Gerbangdutas, yang memasuki tahun ke-5, akan digelar di Kantor Bupati Morotai, Jalan Merdeka, Morotai. Tema yang diangat adalah "Sinergi Pusat-Daerah Untuk Mewujudkan Perbatasan Negara Sebagai Beranda Depan NKRI".

Mengawali Acara, opening ceremony dilakukan Senin (18/3/2019), pukul 14.10 WITA. “Gerbangdutas Morotai ini unik dan menarik. Rangkaian acara jelang pembukaan padat. Gerbangdutas akan dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, selaku Ketua Pengarah BNPP, Menteri Dalam Negeri selaku Kepala BNPP, Pejabat Eselon I Kementerian dan Lembaga, Gubernur/Wakil Gubernur di Wilayah Perbatasan Negara khususnya Gubernur Maluku Utara beserta Forkopimda dan Masyarakat,” kata Boy lagi.

Menjadi kolaborasi besar dan mendapat suport sejumlah Kementerian dan Lembaga (K/L) di Indonesia, kepopuleran acara akan naik di hari berikutnya. Mayoritas digelar mulai Senin (18/3/2019), yaitu Kegiatan pencanangan Gerbangdutas merupakan tanda dimulainya pelaksanaan program dan kegiatan yang diarahkan untuk pembangunan di perbatasan negara TA. 2019 dengan alokasi Rp.11,24 Trilyun yang tersebar pada seluruh wilayah perbatasan Indonesia. Sedangkan untuk Kabupaten Pulau Morotai dapat dilaporkan pada Tahun 2019 terdapat alokasi APBN sebesar Rp.778,83 Milyar yang tersebar pada 14 K/L.

“Event ini sangat spektakuler. Morotai juga memiliki kekuatan alam yang sangat eksotis,” Pungkas Boy.

 

(Humas BNPP)

VIDEO BNPP
LOKASI KANTOR BNPP

BADAN NASIONAL PENGELOLA PERBATASAN
REPUBLIK INDONESIA


(National Border Management Authority Republic of Indonesia)
Jl. Kebon Sirih No. 31


Jakarta Pusat - Indonesia
Telp: (021) 3142142

Fax: (021) 31924491

Website: www.bnpp.go.id

Email : info@bnpp.go.id

LAPOR
LPSE
ARORA