Responsive image
Kamis, 2019-03-28 , 12:02:22 WIB

Siap-siap Goyang Bareng Juwita dan Tika di Festival Crossborder PLBN Aruk

Sambas - Festival crossborder akan kembali digelar di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Aruk, Kalimantan Barat, pada 30 dan 31 Maret mendatang. Kali ini PLBN Aruk Sanjingan akan menghadirkan dua penyanyi dangdut Juwita Bahar dan Tika Zein. 

Festival Crossborder di PLBN Aruk Sajingan akhir Maret ini dijamin tidak kalah heboh dari perhelatan pertama lalu.

Dua bintang tamu yang dihadirkan juga berkelas. Ada Juwita Bahar dan Tika Zein. Juwita Bahar membawa nama besar ibunya, Anissa Bahar. Sedangkan Tika Zein adalah jebolan Bintang Pantura yang sukses menggoncang PLBN Entikong.

Pada perhelatan Festival Crossborder Aruk pertama, akhir Februari lalu, hadir Sandrina yang tenar dengan lagu Goyang Dua Jari, serta penyanyi dangdut jebolan KDI Belinda. Saat itu, Aruk dibanjiri wisatawan. Hal ini yang membuat Adella yakin perhelatan kedua bakal lebih ramai. Karena, nama Juwita Bahar dan Tika Zein lebih dikenal. 

Selain faktor dua penyanyi dangdut terkenal, promosi yang sudah dilakukan jauh-jauh hari diyakini akan berdampak pada banyaknya wisatawan crossborder yang hadir.

Acara ini sekaligus mempromosikan PLBN Aruk. Baik di media sosial maupun media lain. Bahkan hingga ke negara tetangga Malaysia. Promosi Festival Crossborder ini sudah kita lakukan di salah satu stasiun radio di Malaysia. Promo akan terus dilakukan hingga mendekati waktu pelaksanaan.

Kegiatan Festival Crossborder lainnya adalah membuat Band Performance, Culinary and Bussiness Exhibition, juga pementasan budaya Melayu dan Dayak.

Purwoto selaku Kepala bidang Pengelolaan PLBN Aruk menyatakan Kementerian Pariwisata juga menyediakan sejumlah stand untuk pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di sekitar wilayah Aruk.

"Masyarakat dan pelaku UMKM sekitar PLBN Aruk akan dilibatkan dalam setiap Festival Crossborder. Termasuk di Aruk Sajingan ini. Kita berharap masyarakat bisa memaksimalkan event crossborder. Karena, kegiatan ini selalu mampu menarik wisatawan asal Malaysia," paparnya.

Selain melakukan sales mission atau promosi ke luar negeri, cara paling ampuh untuk menggenjot kunjungan wisatawan mancanegara adalah melalui crossborder. Karena, ada unsur kedekatan yang bisa kita maksimalkan. Atau melalui berbagai event seperti Festival Crossborder. Selama ini, festival musik terbukti ampuh untuk mendatangkan wisatawan dalam jumlah besar. 

 

(Humas BNPP)

VIDEO BNPP
LOKASI KANTOR BNPP

BADAN NASIONAL PENGELOLA PERBATASAN
REPUBLIK INDONESIA


(National Border Management Authority Republic of Indonesia)
Jl. Kebon Sirih No. 31


Jakarta Pusat - Indonesia
Telp: (021) 3142142

Fax: (021) 31924491

Website: www.bnpp.go.id

Email : info@bnpp.go.id

LAPOR
LPSE
ARORA