Responsive image
Rabu, 2019-07-03 , 16:04:52 WIB

Suhadjar Hadiri Peresmian Kecamatan Jemaja Barat Ini Harapannya


ANAMBAS - Setelah diperjuangkan sejak tahun 2011 akhirnya pada tahun 2019 harapan masyarakat tiga desa yakni Desa Impol, Desa Sunggak, dan Desa Keramut menjadi kenyataan. Kecamatan Jemaja Barat diresmikan menjadi kecamatan ke 9 di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Peresmian dan pelantikan Camat dihadiri oleh Sekretaris Badan Nasional Pengelolaan Perbatasan (BNPP) Suhadjar Diantoro dan Bupati Anambas Abdul Haris, Kegiatan itu digelar di Desa Impol sebagai ibukota Kecamatan Jemaja Barat, Selasa (2/7/2019).

Dilansir dari Haluankepri.com, Suhadjar mengatakan, Kabupaten Kepulauan Anambas pembentukannya adalah amanat presiden ketika itu. Kunci sukses adalah kerjasama antara masyarakat dan pemerintah. 

“Hidup secara terhormat dan masyarakat yang hebat itu adalah masyarakat yang mandiri. Daerah yang bisa sukses itu adalah kerjasama yang baik antara masyarakat dan pemerintah, “kata Suhadjar, yang dalam karirnya pernah menjabat sebagai Camat Serasan.

Pemerintah pusat sudah mencanangkan daerah ini sebagai kawasan yang strategis termasuk untuk pertahanan dan keamanan, dengan harapan masyarakat semakin sejahtera, pertahanan dan keamanan daerah perbatasan semakin kuat.

Tugas pemerintah adalah memberi kemudahan dengan membangun infrastruktur untuk membuka akses, membangun infrastruktur dasar semisal sektor kesehatan dan pendidikan. 

Bupati Abdul Haris, mengatakan, peresmian kecamatan Jemaja Barat ini membuat rentang kendali semakin pendek. Dengan demikian pelayanan harus semakin baik. 

Dukungan lainnya adalah kucuran untuk sektor kesehatan di seluruh Kepri yang mencapai angka Rp1 triliun.

Hal ini merupakan bagian dari upaya pemerintah membangun sumber daya manusia dengan dukungan infrastruktur kesehatan.

Dari Pemprov Kepri tampak hadir Kepala Barenlitbang Naharuddin MTP, Asisten Pemerintahan Raja Ariza, Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Ahmad Izhar, Kadis Perkim Mahyudin, Kepala Biro Pemerintahan Haryono dan Plt Karo Humas Protokol dan Penghubung Zulkifli.


(Humas BNPP dan Sumber lain)

VIDEO BNPP
LOKASI KANTOR BNPP

BADAN NASIONAL PENGELOLA PERBATASAN
REPUBLIK INDONESIA


(National Border Management Authority Republic of Indonesia)
Jl. Kebon Sirih No. 31


Jakarta Pusat - Indonesia
Telp: (021) 3142142

Fax: (021) 31924491

Website: www.bnpp.go.id

Email : info@bnpp.go.id

LAPOR
LPSE
ARORA