Responsive image
Senin, 2019-07-08 , 11:33:25 WIB

Suhajar Diantoro Himbau PNS BNPP Meningkatkan Disiplin


JAKARTA- Pelaksana tugas (Plt.) Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP), Suhajar Diantoro, mengingatkan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan BNPP untuk meningkatkan kedisiplinan.


Hal tersebut disampaikan Suhajar saat menjadi Inspektur Upacara dalam acara Upacara Bendera di halaman Kantor BNPP, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (8/7).


"Saya menghimbau terus tentang disiplin, kenapa? karena pak Menteri Dalam Negeri dalam pidatonya pasca lebaran itu menyebutkan bahwa kelemahan kita antara lain yang masih perlu diperbaiki adalah disiplin," ujar Suhajar.


Menurut Suhajar, berkaca pada hari masuk pertama pasca lebaran yang lalu, yang pertama perlu diperbaiki adalah disiplin kehadiran. Ia mengingatkan, sebagai pegawai para PNS harus tunduk pada peraturan yang telah dibuat.


"Kalau kita sepakat bahwa kita adalah pegawai negeri ya tunduk pada aturan itu," lanjutnya.


Yang kedua, disiplin yang perlu diperbaiki adalah disiplin berpakaian terutama pada saat mengenakan pakaian dinas harian. Ia meminta PDH yang dikenakan pegawai BNPP disesuaikan dengan aturan. 


Masih mengenai disiplin berpakaian, Suhajar menyinggung soal pengenaan pemakaian mutz yang mengacu pada Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 6 Tahun 2016 tentang Perubahan Ketiga atas Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 60 tahun 2007 tentang Pakaian Dinas PNS di lingkungan Departemen Dalam Negeri dan Pemerintah Daerah.


"Kemendagri sudah mulai dua minggu yang lalu, minggu depan saya berharap seluruh eselon II sudah pakai ini, Agustus seluruh staf harus sudah pakai ini (mutz)," katanya.


Selain itu PNS BNPP juga diingatkan untuk mengenakan pakaian berkerah dan batik tradisional asli Indonesia sesuai dengan aturan yang ada. Menurut Suhajar, alasan penggunaan batik tradisional asli Indonesia demi kemajuan industri batik dalam negeri.


Ia menambahkan bahwa ketertiban dalam mengenakan pakaian dinas sesuai dengan aturan merupakan cara menunjukkan rasa bangga dan cinta terhadap pekerjaan yang telah dipilih.


"Karna sesungguhnya setiap hari kehidupan anda hampir 30-40 persen suasana BNPP. Lebih dari 30-40 persen hidup anda berpakaian ini, kalau anda tidak bangga dengan pakaian ini betapa menderitanya anda, anda salah kamar," pungkasnya. 


(Humas BNPP)

VIDEO BNPP
LOKASI KANTOR BNPP

BADAN NASIONAL PENGELOLA PERBATASAN
REPUBLIK INDONESIA


(National Border Management Authority Republic of Indonesia)
Jl. Kebon Sirih No. 31


Jakarta Pusat - Indonesia
Telp: (021) 3142142

Fax: (021) 31924491

Website: www.bnpp.go.id

Email : info@bnpp.go.id

LAPOR
LPSE
ARORA