Responsive image
Rabu, 2019-02-27 , 16:01:03 WIB

Tekan Penyelundupan dan Peredaran Narkotika Pemprov Kaltara Bentuk Tim Pengawasan Lintas Batas Negar

Tanjung Selor - Dalam menekan peredaran Narkoba, penyelundupan serta imigran, pemerintah Provinsi Kalimantan Utara membentuk tim pengawasan lintas batas negara.

Tim yang dikoordinatori satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kaltara ini menggandeng sejumlah unsur teknis pengawasan. Seperti unsur intelijen, kepolisian, TNI dan keimigrasian.

Kepala Satpol PP Provinsi Kaltara Datu Balam menjelaskan tugas tim adalah melakukan pengecekan dokumen terkait lintas batas. Jika pelintas batas tidak memiliki dokumen lengkap, tim akan memberikan pengarahan untuk melengkapi berkas.

Titik yang disasar yakni Pelabuhan Sawmill Sungai Pancang, Pelabuhan Lalosalo Aji Kuning dan Dermaga Bambangan. 

"Dokumen yang terkait lintas batas akan diperiksa oleh tim teknis. Meski melakukan pengecekan dokumen, tim tidak melakukan penindakan atau eksekusi. Hanya sebatas peringatan dan imbauan untuk melengkapi dokumen-dokumen yang diperlukan," ujar Datu dikutip dari Humas Pemprov Kaltara, Selasa (26/2/2019).

Datu menambahkan dibentuknya tim pengawasan ini merupakan tindak lanjut dari Surat Keputusan (SK) Gubernur tentang Pengawasan Lintas Batas Negara di Provinsi Kaltara. Keberadaan tim pengawasan lintas batas negara ini juga berkaitan dengan upaya Pemprov Kalbar dalam pemberantasan peredaran narkotika dan obat-obatan terlarang. 

 

(Humas BNPP dan Sumber Lain)

VIDEO BNPP
LOKASI KANTOR BNPP

BADAN NASIONAL PENGELOLA PERBATASAN
REPUBLIK INDONESIA


(National Border Management Authority Republic of Indonesia)
Jl. Kebon Sirih No. 31


Jakarta Pusat - Indonesia
Telp: (021) 3142142

Fax: (021) 31924491

Website: www.bnpp.go.id

Email : info@bnpp.go.id

LAPOR
LPSE
ARORA