Responsive image
Selasa, 2019-10-29 , 19:40:17 WIB

Tito Karnavian Gelar Rapat Perdana di BNPP


JAKARTA- Kepala Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) yang juga selaku Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, menggelar Rapat Konsolidasi Internal bersama jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan BNPP di Kantor BNPP, Jakarta Pusat, Selasa (29/10).


Ini merupakan kunjungan petama mantan Kapolri itu sejak dilantik menjadi Mendagri yang juga secara ex-officio menjabat sebagai Kepala BNPP pada Rabu (23/10). Pada rapat itu pejabat eselon I menyampaikan tentang ruang lingkup tugas dan capaian kinerja masing-masing, yang direspon positif oleh Tito.


"Kalau dari penjelasan tadi sudah, saya kira tugas pokok yang paling utama adalah bagaimana untuk mengoperasionalkan pos lintas batas negara, bukan hanya sebagai lambang negara tapi juga untuk tugas-tugas kerutinan lintas batas," ujarnya.


Menurut Tito langkah selanjutnya adalah mengembangkan lintas batas sesuai harapan Presiden Joko Widodo yaitu berkembang dari daerah pinggiran.


Ia mengaku mengerti kesulitan menjaga perbatasan Indonesia yang merupakan negara kepulauan terbesar di dunia. Perbatasan Indonesia lebih besar dibandingkan dengan negara-negara tetangga dan lebih kompleks karena setiap titik perbatasan memiliki permasalahan yang berbeda dengan titik lainnya.


Menurutnya perencanaan detil dan pembagian tugas yang jelas serta Rencana Induk (Renduk) sangat diperlukan dalam rangka mengelola kawasan perbatasan dari tahun ke tahun.


"Saya melihat memang perlu Rencana Induk karna tidak mungkin sekaligus untuk ngurusi perbatasan ini. Sehingga, saya sependapat dengan lokpri tadi yang dilakukan bertahap dari tahun ke tahun," pungkasnya.


(Humas BNPP)

VIDEO BNPP
LOKASI KANTOR BNPP

BADAN NASIONAL PENGELOLA PERBATASAN
REPUBLIK INDONESIA


(National Border Management Authority Republic of Indonesia)
Jl. Kebon Sirih No. 31


Jakarta Pusat - Indonesia
Telp: (021) 3142142

Fax: (021) 31924491

Website: www.bnpp.go.id

Email : info@bnpp.go.id

LAPOR
LPSE
ARORA