Responsive image
Kamis, 2020-03-19 , 21:16:42 WIB

Tito Karnavian Minta Panglima TNI Kurangi Resiko Virus Covid-19 di Perbatasan Negara


JAKARTA - Penyebaran Covid-19 melalui perbatasan negara menjadi fokus Kepala Badan Nasional Perbatasan (BNPP) yang juga Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian. Untuk itu Menteri Tito mengirim surat kepada Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto.


Dalam suratnya, menyikapi perkembangan situasi dan untuk mengurangi resiko penularan Covid-19 khususnya di kawasan perbatasan negara Menteri Tito mengharap kerjasama dari Panglima TNI yang merupakan anggota BNPP, agar dapat mengerahkan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Negara (Satgas Pamtas) untuk memperketat pengawasan di titik-titik perlintasan antar negara yang tidak berstatus sebagai titik perlintasan resmi.


"Baik di perbatasan darat maupun di perbatasan laut, untuk mencegah berlangsungnya aktifitas lintas batas negara yang berpotensi mebularkan Covid-19," ujar Menteri Tito, Kamis (19/3/2020).


Selain itu, Menteri Tito meminta Panglima TNI untuk memberikan dukungan kepada petugas pemeriksaan dan pelayanan lintas batas negara khususnya di titik-titik perlintasan yang belum berstatus sebagai Pos Lintas Batas Negara (PLBN) namun sudah resmi berstatus sebagai tempat pemeriksaan dan pelayanan lintas batas negara di kawasan perbatasan.


"Terutama dalam bentuk pemeriksaan," pungkasnya.


Selain menyurati Panglima TNI, Menteri Tito juga menyurati lima Menteri terkait dengan penanganan Covid-19 di kawasan perbatasan negara. Lima Menteri anggota BNPP yang mendapat surat dari Menteri Tito adalah Menteri Kesehatan, Menteri Hukum dan HAM, Menteri Keuangan, Menteri Pertanian, serta Menteri Kelautan dan Perikanan.


(Humas BNPP)

VIDEO BNPP
LOKASI KANTOR BNPP

BADAN NASIONAL PENGELOLA PERBATASAN
REPUBLIK INDONESIA


(National Border Management Authority Republic of Indonesia)
Jl. Kebon Sirih No. 31


Jakarta Pusat - Indonesia
Telp: (021) 3142142

Fax: (021) 31924491

Website: www.bnpp.go.id

Email : info@bnpp.go.id

LAPOR
LPSE
ARORA