Responsive image
Jumat, 2019-11-01 , 14:23:01 WIB

Tito Karnavian: Praja IPDN Harus Selalu Siap Melayani Rakyat



JAKARTA- Kepala Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) yang juga Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, mengingatkan para praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) agar di masa yang akan datang tak bermental seperti penguasa saat bekerja di pemerintahan.


Demikian disampaikan Tito saat melantik Praja Muda IPDN hasil seleksi penerimaan tahun 2019 di Lapangan Parade IPDN Kampus Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat. Mantan Kapolri ini mengatakan praja IPDN harus mengubah pola pikir bahwa aparatur sipil negara yang seolah menjadi penguasa menjadi abdi negara yang siap melayani rakyat.


"Mindset kita harus berubah dari mindset aparatur negara yang seolah penguasa menjadi abdi negara yang selalu siap melayani rakyat," ujar Tito seperti dikutip dari kemendagri.go.id, Kamis (31/10).


Menurutnya IPDN sebagai kampus pelopor revolusi mental, dapat berdiri di garis terdepan untuk melahirkan kader-kader yang memiliki mental yang baik, mental pengabdi, dan bukan penguasa.


Tito berharap Para Praja IPDN dapat menjadi pemimpin yang baik dan dapat menjadi teladan revolusi mental bagi masyarakat. Ia juga mengucapkan selamat atas dilantiknya para Calon Praja Muda IPDN menjadi Praja Muda tersebut.


"Harapannya semoga menjadi pemimpin yang baik, jangan sia-siakan kesempatan ini, gunakan untuk mengenal seluruh Indonesia karena anda kan bersahabat dengan seluruh penjuru, yang kita butuhkan bukan hanya pemimpin atau ASN yang hanya memiliki teori-teori, tetapi juga memiliki fisik dan mental yang baik karena akan menjadi teladan revolusi mental di masyarakat. Saya ucapkan selamat, untuk orangtua dan keluarga berikan dorongan dan doa, Insya Allah para Praja yang dilantik, empat tahun yang akan datang dilantik dengan jumlah yang sama," pungkasnya.


Sebanyak 1.608 Praja Muda yang dilantik merupakan Praja Muda IPDN hasil seleksi penerimaan tahun 2019. Mereka terdiri dari 1.031 putra dan 577 putri. Mereka telah berhasil melewati persaingan yang ketat dan meraih kuota untuk melakukan masa pendidikan di IPDN selama empat tahun.


(Humas BNPP dan Sumber Lain)

VIDEO BNPP
LOKASI KANTOR BNPP

BADAN NASIONAL PENGELOLA PERBATASAN
REPUBLIK INDONESIA


(National Border Management Authority Republic of Indonesia)
Jl. Kebon Sirih No. 31


Jakarta Pusat - Indonesia
Telp: (021) 3142142

Fax: (021) 31924491

Website: www.bnpp.go.id

Email : info@bnpp.go.id

LAPOR
LPSE
ARORA