Responsive image
Selasa, 2019-02-19 , 07:10:50 WIB

Tjahjo Kembali Ingatkan ASN Jaga Netralitas dan Dukung Kampanye Bermartabat

JAKARTA - Menteri Dalam Negeri selaku Kepala Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) Tjahjo Kumolo kembali mengingatkan para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kemendagri maupun di BNPP untuk bersikap netral dalam Pemilu dan Pilpres 2019.

Tjahjo menjelaskan penegasan kembali soal netralitas ASN ini untuk mendukung sistem Pemilu yang semakin demokratis dan semakin baik ke depan sesuai konstitusi.

Selain itu penegasan ini juga menjadi bagian dari upaya memberikan pendidikan politik bagi ASN dan masyarakat untuk selalu saling mengingatkan dalam menjaga persatuan dan kesatuan di masa kampanye.

"Saya yakin semua punya sikap dan perasaan yang sama untuk membangun sistem Pemilu yang mendukung sistem pemerintah presidensil yang semakin demokratis, semakin baik ke depan sesuai konstitusi kita yang ada," jelas Tjahjo saat apel bersama ASN Kemendagri dan BNPP dengan tema Sukseskan Pemilu Pilpres Serentak 2019 di silang Monas Selatan, Jakarta, Jumat (15/2/2019).

Selain menjaga netralitas, Tjahjo juga mengingatkan para ASN untuk tidak ikut serta menyebarkan informasi bohong alias hoax dan ujaran kebencian.

ASN, sambung Tjahjo, harus mendukung dan mendorong kampanye bermartabat dan beretika, mengedepankan adu program, adu konsep, adu gagasan sebagai bagian dari pendidikan politik yang bermartabat serta menolak segala bentuk kampanye yang bermuatan kebencian, fitnah dan ujaran yang bermuatan SARA serta hoax.

"Mengacu pada arahan dari Bapak Presiden bahwa harus adu program, adu konsep, adu gagasan. Itu tujuan utama dari Pemilu. Buat apa ada Pileg dan Pilpres, tapi malah merusak rasa persatuan dan kesatuan sesama warga negara Indonesi," ujar Tjahjo.

(Humas BNPP)

VIDEO BNPP
LOKASI KANTOR BNPP

BADAN NASIONAL PENGELOLA PERBATASAN
REPUBLIK INDONESIA


(National Border Management Authority Republic of Indonesia)
Jl. Kebon Sirih No. 31


Jakarta Pusat - Indonesia
Telp: (021) 3142142

Fax: (021) 31924491

Website: www.bnpp.go.id

Email : info@bnpp.go.id

LAPOR
LPSE
ARORA