Responsive image
Kamis, 2019-05-09 , 07:13:40 WIB

Tjahjo Kumolo Meresmikan Masjid Adz Dzikra di BNPP

JAKARTA - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo selaku Kepala Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) meresmikan Masjid Adz Dzikra yang berada di Gedung BNPP, Jakarta, Rabu (8/5/2019).


"Masjid hasil gotong royong kita bersama ini semoga akan bisa dimanfaatkan oleh seluruh karyawan, tamu atau siapapun yang ingin beribadah di Masjid ini," ujar Tjahjo saat sambutan peresmian.


Selain peresmian Masjid, Tjahjo juga ikut berbuka puasa bersama kelompok ahli dan pejabat eselon satu hingga empat serta aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan BNPP. 


Turut hadir Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri Zudan Arif Fakrulloh, Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri, Eko Subowo, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kemdagri Dodi Riyadmadji.


Kemudian Staf Ahli Menteri (Sahmen) Aparatur dan Pelayanan Publik Kemendagri, Yusharto dan Sahmen Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kemendagri Hamdani.


Dalam acara tersebut juga dilakukan pemberian santunan kepada 10 anak yatim dari Yayasan Masjid Jami Al Hikmah oleh Tjahjo.


Di kesempatan yang sama, Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris BNPP, Suhajar Diantoro menjelaskan sebelumnya Masjid Adz Dzikra merupakan Musala. Namun dikarenakan ruang yang tidak besar akhirnya dilakukan pemugaran agar dapat menampung ASN BNPP maupun tamu yang ingin beribadah. Sebelumnya para ASN harus mengantri untuk melaksanakan ibadah.


Suhajar menambahkan saat Widodo Sigit Pudjianto menjabat Plt Sekretaris BNPP penggalangan dana untuk rehabilitasi Musala Adz Dzikra dilakukan dan pada November 2019 pembaharuan Musala dilaksanakan.


"Alhamdullilah, selama kurang lebih dua bulan melakukan rehabilitasi musolah yang dananya dari berbagai pihak terutama dari internal BNPP sendiri maka pada Januari 2019 selesailah Surau Adz Dzikra menjadi Masjid Adz Dzikra dan awal Februari dilaksanakan salat Jumat bersama," ujar Suhajar dalam laporannya.


(Humas BNPP)

VIDEO BNPP
LOKASI KANTOR BNPP

BADAN NASIONAL PENGELOLA PERBATASAN
REPUBLIK INDONESIA


(National Border Management Authority Republic of Indonesia)
Jl. Kebon Sirih No. 31


Jakarta Pusat - Indonesia
Telp: (021) 3142142

Fax: (021) 31924491

Website: www.bnpp.go.id

Email : info@bnpp.go.id

LAPOR
LPSE
ARORA