Responsive image
Selasa, 2019-06-11 , 13:25:34 WIB

Tjahjo Sayangkan Masih ada ASN Bolos Usai Libur Lebaran

JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo yang juga selaku Kepala Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) menyebut masih ada saja Aparatur Sipil Negara (ASN) yang membolos di hari pertama kerja usai lebaran. Ia menyayangkan melihat ketidakdisiplinan para ASN.

"Yang lebih ironis, ada 200 lebih ASN yang membolos," ujarnya di Kantor Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa (Ditjen Bina Pemdes) dan Direktorat Jenderal Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Ditjen Dukcapil), Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (11/6/2019).

Tak hanya itu, bagi ASN yang bolos pada hari pertama kerja juga akan diberikan peringatan tertulis dari Sekretaris Jenderal Kemendagri dan dirumahkan selama tiga hari.

Hal ini mengacu pada aturan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). Aturan tersebut bertujuan untuk menegakan disiplin dan memberikan contoh kepada masyarakat.

"Untuk ASN semuanya mengerucut dari Kemenpan RB, karena Kemenpan RB adalah meliputi seluruh kementerian yang ada. Jadi aturan-aturan yang dibuat oleh Kemenpan RB, ya otomatis menjadi bagian aturan dari pada Kemendagri. Misalnya, hari ini wajib hadir, kalau nggak diberikan sanksi peringatan itu saja, itu mengacu pada aturan Menpan RB. Intinya, untuk menegakkan disiplin ASN yang ada harus memberi contoh pada masyarakat yang ada," papar Tjahjo.

Tjahjo mengaku senang, sebanyak 90 persen pegawai Kemendagri dan BNPP yang hadir di hari pertama libur usai lebaran. Kendati demikian, ia juga meminta jajarannya untuk mencatat ASN di Kemendagri dan BNPP yang bolos pada hari ini.


(Humas BNPP dan Sumber lain)

VIDEO BNPP
LOKASI KANTOR BNPP

BADAN NASIONAL PENGELOLA PERBATASAN
REPUBLIK INDONESIA


(National Border Management Authority Republic of Indonesia)
Jl. Kebon Sirih No. 31


Jakarta Pusat - Indonesia
Telp: (021) 3142142

Fax: (021) 31924491

Website: www.bnpp.go.id

Email : info@bnpp.go.id

SIMTAS
LAPOR
LPSE
MATERI
ARORA
Rakordal