Responsive image
Senin, 2019-12-02 , 21:33:24 WIB

TNI AD Sukses Menggelar Sebatik Trial Run Lintas Patok Batas Negara


SEBATIK- Anggota Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP), TNI AD menyelenggarakan acara Sebatik Trial Run Lintas Patok Batas Negara (PBN) di lapangan Aji Kuning Kecamatan Sebatik Tengah Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara, Minggu (1/12/2019).


Danrem 091/ASN Brigjen TNI Widi Prasetijono mengatakan acara Sebatik Trail Run dengan tajuk lintas patok batas negara (PBN) 2019 merupakan bagian dari upaya TNI AD mengenalkan daerah di Indonesia. Apalagi, Sebatik merupakan daerah perbatasan antara Indonesia dengan Malaysia.


"Acara ini dilaksanakan untuk lebih mengenalkan Sebatik kepada seluruh masyarakat Indonesia. Termasuk di antaranya, apa yang ada di Sebatik ini adalah patok batas negara kita dengan negara tetangga, Malaysia. Sehingga ini yang kita ingin kenalkan kepada seluruh masyarakat," ujarnya seperti dikutip dari penanegeri.com.


Selain itu Widi mengatakan acara tersebut dilaksanakan untuk mempererat hubungan TNI AD dengan masyarakat. 


"Kegiatan ini untuk terjaganya hubungan rekat dan erat masyarakat Indonesia dengan TNI AD. seperti slogan kita TNI AD adalah kita," pungkasnya.


Kegiatan ini diperkirakan diikuti oleh hampir 1.800 peserta baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Adapun peserta dari luar negeri datang dari negara Kenya, Hongkong, dan Malaysia. 


Museum rekor Indonesia resmi mencatatkan rekor baru yakni acara Sebatik Trial Run dengan tajuk lintas patok batas negara (PBN) 2019 dan Rekor tersebut diberikan kepada Brigjen TNI Widi Prasetijono.


(Humas BNPP dan Sumber lain)

VIDEO BNPP
LOKASI KANTOR BNPP

BADAN NASIONAL PENGELOLA PERBATASAN
REPUBLIK INDONESIA


(National Border Management Authority Republic of Indonesia)
Jl. Kebon Sirih No. 31


Jakarta Pusat - Indonesia
Telp: (021) 3142142

Fax: (021) 31924491

Website: www.bnpp.go.id

Email : info@bnpp.go.id

LAPOR
LPSE
ARORA