Responsive image
Jumat, 2020-04-03 , 19:12:28 WIB

TNI Antisipasi Covid-19 dengan Perketat Keamanan Perbatasan RI-RDTL


JAKARTA - Anggota Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP), Tentara Nasional Indonesia dalam hal ini Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ memperketat keamanan wilayah perbatasan RI-Republik Demokratic Timor Leste terutama pada jalur akses keluar dan masuk perbatasan, untuk menjaga wilayah perbatasan (Wiltas) dari meluasnya penyebaran virus Covid 19.


Dansatgas Pamtas Yonif R 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin mengatakan kegiatan patroli keamanan yang dilakukan oleh personel Pos Motaain dan pos-pos lainnya merupakan tindak lanjut pencegahan penyebaran Covid 19 akibat dari lalu lintas orang di jalan-jalan masuk di wilayah perbatasan terutama di jalur-jalur tikus sebagai akses pelintas batas ilegal.


"Maraknya penyebaran wabah Covid-19 telah menjadi perhatian khusus bagi pemerintah saat ini, hal ini merupakan sesuatu yang luar biasa, sehingga cara kita mencegahnya pun dengan tindakan yang luar biasa," ujarnya seperti dikutip dari laman resmi TNI AD, tniad.mil.id, Jumat (3/4/2020).


Ikhsanudin mengaku pihaknya mengerahkan sebagian besar kekuatan personelnya untuk mencegah penularan dari orang ke orang maupun barang-barang yang dikhawatirkan terkontaminasi virus. Untuk menjalankan tugas ini setiap tim dibekali dengan masker dan sarung tangan sebagai langkah pencegahan dan kemananan diri.


Disampaikannya bahwa sampai dengan saat ini pihaknya belum mendapatkan laporan dari masing-masing pos tentang adanya pelintas batas ilegal. Ikhsanudin berharap, penyebaran virus Covid-19 dapat segera diatasi, sehingga masyarakat dapat melakukan kegiatan secara normal kembali, dan hal ini butuh adanya peran serta dan kerja sama dari seluruh lapisan masyarakat dimanapun berada.


(Humas BNPP dan Sumber Lain)

VIDEO BNPP
LOKASI KANTOR BNPP

BADAN NASIONAL PENGELOLA PERBATASAN
REPUBLIK INDONESIA


(National Border Management Authority Republic of Indonesia)
Jl. Kebon Sirih No. 31


Jakarta Pusat - Indonesia
Telp: (021) 3142142

Fax: (021) 31924491

Website: www.bnpp.go.id

Email : info@bnpp.go.id

LAPOR
LPSE
ARORA