Responsive image
Sabtu, 2019-09-28 , 18:34:05 WIB

TNI Gelar Patroli Patok Batas Negara Sejauh 21 Km di Perbatasan RI-PNG

JAKARTA- Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang merupakan anggota Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) menggelar patroli patok batas negara sejauh 21 Km di perbatasan Indonesia-Papua New Guinea.

TNI menerjunkan Tim Patroli Yanggandur, Satuan Tugas (Satgas) Yonif 411 dalam kegiatan patroli ini. Patroli tersebut digelar untuk memastikan patok batas negara RI-PNG dalam kondisi aman dan tidak bergeser. 

Tim Patroli Yanggandur, Satgas Yonif 411 harus menempuh perjalanan sehari semalam untuk mencapai patok MM.13.1. Selain harus menempuh jarak yang jauh, tim patroli juga harus melintasi medan yang sulit dilalui seperti melintasi rawa-rawa dan sungai yang belum dibangun jembatan.

Komandan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya, menyampaikan kegiatan patroli patok batas negara ini sebagai bagian dari tanggung jawab menjaga keamanan perbatasan RI-PNG.

"17 patok itu yang harus dijaga dan dipastikan keberadaannya demi tegaknya keutuhan dan kedaulatan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," ujarnya seperti yang dikutip dari laman resmi TNI AD, tniad.mi.id, Jumat (27/9).

Menurut Rizky, sampai saat ini 17 patok perbatasan yang menjadi tanggung jawab Satgas dari MM.11.2 sampai MM.14B di Kabupaten Merauke, seluruhnya dalam kondisi baik. 

"Setelah menempuh jarak 21 Km, akhirnya Tim Patroli sampai di tujuan yaitu Patok MM 13.1. Setelah dilakukan pengecekan oleh personel kondisinya baik dan plat besi prasasti yang ada dipatok dalam keadaaan aman," pungkasnya. 

(Humas BNPP dan Sumber Lain)
VIDEO BNPP
LOKASI KANTOR BNPP

BADAN NASIONAL PENGELOLA PERBATASAN
REPUBLIK INDONESIA


(National Border Management Authority Republic of Indonesia)
Jl. Kebon Sirih No. 31


Jakarta Pusat - Indonesia
Telp: (021) 3142142

Fax: (021) 31924491

Website: www.bnpp.go.id

Email : info@bnpp.go.id

LAPOR
LPSE
ARORA