Responsive image
Jumat, 2019-11-29 , 16:17:35 WIB

TNI-POLRI Gelar Bakti Sosial di PLBN Skouw


JAYAPURA- Anggota Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP), TNI dan POLRI menggelar bakti sosial kesehatan di perbatasan Indonesia-Papua New Guinea (PNG). 1.012 warga perbatasan mendapat pelayanan kesehatan di sekitaran halaman Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Terpadu Skouw, Distrik Muara Tami, Jayapura, Papua pada Rabu (27/11/2019).


Bakti sosial TNI-POLRI ini diselenggarakan sebagai salah satu bentuk perhatian kepada warga perbatasan dalam upaya memberikan jaminan kesehatan dan sebagai sarana untuk mendata pertumbuhan anak-anak. TNI-POLRI melibatkan 98 tenaga medis dalam bakti sosial ini.


Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan data pertumbuhan anak-anak perbatasan tersebut dikumpulkan untuk berjaga-jaga jangan sampai anak perbatasan terkena masalah stunting.


"Bakti sosial ini juga untuk mendata pertumbuhan anak-anak. Karena pertumbuhan anak-anak penting jangan sampai pertumbuhan anak kita juga terkena masalah stunting," ujarnya seperti dikutip dari antaranews.com, Jumat (29/11/2019).


Hadi yakin, anak-anak perbatasan RI-PNG khususnya yang berada di daerah pesisir pantai tidak ada masalah stunting karena anak-anak perbatasan mengkonsumsi ikan yang melimpah.


"Dan saya yakin, apabila kita di wilayah perairan yang banyak ikannya, lalu kita sering makan ikan, paling tidak menjadi anak-anak yang cerdas dan akan jadi pelopor pada waktunya tahun 2045 membawa Indonesia menjadi negara nomor empat ekonomi terbesar di dunia," sambungnya.


Selain masyarakat Indonesia, bakti sosial ini juga diikuti kurang lebih 15 orang Warga Negara PNG. Selain pengobatan masal, juga dilaksanakan donor darah dan pembagian bingkisan dari Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal (Pol) Idham Aziz.


(Humas BNPP dan Sumber Lain)

VIDEO BNPP
LOKASI KANTOR BNPP

BADAN NASIONAL PENGELOLA PERBATASAN
REPUBLIK INDONESIA


(National Border Management Authority Republic of Indonesia)
Jl. Kebon Sirih No. 31


Jakarta Pusat - Indonesia
Telp: (021) 3142142

Fax: (021) 31924491

Website: www.bnpp.go.id

Email : info@bnpp.go.id

LAPOR
LPSE
ARORA