Responsive image
Minggu, 2019-11-03 , 21:21:14 WIB

Toko Perbatasan Diperkirakan Rampung Akhir Tahun Ini


TANJUNG SELOR- Pembangunan toko Indonesia di Kecamatan Krayan, Kabupaten Nunukan yang berbatasan dengan negara Malaysia akan segera selesai, saat ini progres pembangunan mencapai 80 persen. 


Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPUPR-Perkim) Kalimantan Utara (Kaltara), Sunardi, mengatakan untuk sisa pengerjaan 20 persen adalah tahapan pengerjaan interior.


Jika pembangunan sudah 100 persen, DPUPR-Perkim akan menyerahkan bangunan itu kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara untuk selanjutnya Gubenur menunjuk organisasi perangkat daerah (OPD) mana yang akan mengelola bangunan tersebut.


"Kewenangan pengelolaan ada di kepala daerah, kami hanya menyediakan prasarana saja," ujarnya seperti dikutip dari prokal.co, Sabtu (2/11).


Sesuai instruksi dari Gubernur tahun 2020 mendatang toko Indonesia yang menelan anggaran kurang lebih Rp 15,6 miliar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) itu sudah harus berfungsi.


Toko Indonesia ini merupakan toko yang dibangun khusus menjual produk dalam negeri bertujuan agar masyarakat di perbatasan tidak tergantung pada produk Malaysia.


(Humas BNPP dan Sumber Lain)

VIDEO BNPP
LOKASI KANTOR BNPP

BADAN NASIONAL PENGELOLA PERBATASAN
REPUBLIK INDONESIA


(National Border Management Authority Republic of Indonesia)
Jl. Kebon Sirih No. 31


Jakarta Pusat - Indonesia
Telp: (021) 3142142

Fax: (021) 31924491

Website: www.bnpp.go.id

Email : info@bnpp.go.id

LAPOR
LPSE
ARORA